Siap-siap, Indonesia Bakal Digempur HP Premium Xiaomi

Siap-siap, Indonesia Bakal Digempur HP Premium Xiaomi

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 17 Mar 2022 09:45 WIB
Alvin Tse dan Cavin Nobel
Alvin Tse (kiri) dan Calvin Nobel (kanan). Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Kabar baik bagi kamu yang selalu menantikan kehadiran HP premium Xiaomi di Tanah Air. Tahun ini, Xiaomi akan menggempur pasar Indonesia dengan perangkat flagship dan premiumnya.

Demikian disampaikan Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia. Dia mengatakan ada empat strategi yang disiapkan tahun ini untuk pasar Indonesia.

Pertama fokus pada memperhatikan brand Xioami itu sendiri. Mereka ingin menjadi brand yang lebih premium dari sebelumnya. Caranya dengan membawa lebih banyak produk high-end ke Indonesia.

"Kami ingin membawa lebih banyak lagi produk atau portfolio di segmen high end. Pastinya kami ingin membawa berbagai macam inovasi terbaru dan terobosan teknologi ke Indonesia," kata Alvin.

Sayangnya Alvin enggan menjawab ketika detikINET menanyakan itu artinya Xiaomi 12 akan segera hadir di Indonesia. Mengingat ponsel ini sudah dirilis secara global.

"Kita fokus pada Redmi Note 11 Series dulu ya," ujarnya sembari tertawa.

Lanjut diutarakan strategi kedua, yakni memperbanyak perangkat AIoT. Alvin menyadari selama dalam beberapa tahun belakangan ini Xiaomi memang lebih fokus pada smartphone. Namun di 2022 ini mereka akan membawa lebih banyak lagi produk-produk AIoT untuk konsumen di Tanah Air.

Alvin Tse - Country Director Xiaomi IndonesiaAlvin Tse - Country Director Xiaomi Indonesia Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Memperkuat pasar regional menjadi strategi Xiaomi yang dijalankan pada 2022 ini. Langkah yang dijalankan dengan menggandeng lebih banyak dealer dan entrepreneur untuk menghadirkan Xiaomi Store dan Xiaomi Shop, khususnya di luar pulau Jawa/

Dengan begitu makin banyak konsumen yang bisa menjangkau produk Xioami dengan nyaman dan mendapatkan harga resmi.

"Kami mengajak dealer dan entrepreneur untuk bergabung ke program Xiaomi ritel terbaru," ajak Alvin.

Terakhir yang tak kalah penting mengembangkan tim Xiaomi itu sendiri. Salah satunya menghadirkan kantor-kantor regional di luar Jakarta supaya bisa lebih berkontribusi pada pengembangan bisnis di daerah tersebut.



Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)