Jangan Salah Pilih, Ini yang Mesti Diperhatikan Saat Beli Air Purifier

Jangan Salah Pilih, Ini yang Mesti Diperhatikan Saat Beli Air Purifier

Erika Dyah - detikInet
Rabu, 16 Mar 2022 18:52 WIB
Shutterstock
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tanpa disadari, seringkali udara di dalam ruangan justru lebih tercemar dibandingkan udara di luar ruangan. Padahal, di masa pandemi ini kebanyakan orang menghabiskan lebih banyak waktu di rumah saja. Untuk itu, penting sekali untuk menjaga kualitas udara salah satunya dengan penggunaan Air Purifier.

Sebagaimana diketahui, kualitas udara berpengaruh terhadap kondisi kesehatan. Dengan hadirnya teknologi Air Purifier, kini masyarakat memiliki solusi untuk menjaga kebersihan udara ruangan dari kontaminasi bakteri, virus, dan partikel berbahaya bagi tubuh. Namun, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli Air Purifier.

Melansir Sylvane.com, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli Air Purifier.

1. Alasan Membeli Air Purifier

Air Purifier adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan udara di dalam ruangan yang tercemar dan penuh dengan partikel pemicu alergi, seperti serbuk sari dan debu. Produk ini juga membantu menjaga lingkungan yang sehat dengan menghilangkan bulu hewan peliharaan, spora jamur, dan banyak hal lainnya.

Sebelum membeli produk ini, ada baiknya Anda memperhatikan alasan mengapa Air Purifier dibutuhkan supaya bisa memilih produk yang tepat. Sebab, beberapa produk Air Purifier dirancang secara khusus. Misalnya, Air Purifier untuk orang menghilangkan alergi dan membersihkan udara untuk bantu penderita asma yang biasanya dilengkapi HEPA Filter, atau produk yang memiliki filtrasi khusus untuk bantu Anda yang sensitif terhadap bahan kimia.

2. Tentukan Ukuran yang Dibutuhkan

Air Purifier memiliki berbagai ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Karenanya, Anda perlu memperhatikan luas ruangan yang ingin dibersihkan untuk dapat memilih ukuran yang tepat. Selain itu, perhatikan juga tingkat pergantian udara dari Air Purifier yang akan kamu pilih. Sebab, hal ini dapat memastikan bahwa pembersih udara membersihkan udara secara menyeluruh dan menyaring sebanyak mungkin alergen pemicu gejala mikroskopis untuk membuat Anda bernapas dengan nyaman.

Dengan menentukan ukuran yang tepat, Anda juga tak akan pusing untuk memilih tempat meletakkan Air Purifier ini nantinya. Terlebih jika Anda memiliki ruangan/kamar yang tak begitu luas.

3. Cek Ketersediaan Fitur Khusus

Setelah memilih jenis dan ukuran Air Purifier yang dibutuhkan, Anda juga bisa mengecek ketersediaan fitur khusus yang jadi keunggulan produk pilihan. Terutama filter penyaringan yang penting untuk menghasilkan kualitas udara yang sehat di ruangan Anda.

Salah satu produk yang bisa Anda pilih untuk menjaga kualitas udara di dalam ruangan ialah Air Purifier dari Polytron. Produk Air Purifier dari brand ini dilengkapi dengan 6 langkah penyaringan partikel kuman dan bakteri, sehingga menghasilkan udara yang bersih.

Adapun keenam langkah penyaringan tersebut antara lain, Pre Filter (menyaring debu kasar), HEPA Filter (menangkap partikel debu, kuman, dan bakteri), Carbon Filter (menghilangkan bau tidak sedap), UVC Filter (membunuh kuman, bakteri, dan virus), Photocatalystic Oxidation (PCO) untuk memurnikan udara dan menghancurkan partikel kuman hingga 0,0001 mikron, dan ION Generator (membersihkan udara dalam ruangan).

ShutterstockFoto: Polytron

Dengan memilih produk ini, Anda juga bisa mengetahui waktu penggantian filter. Sebab, Air Purifier Polytron dilengkapi dengan Indikator Replace Filter yang otomatis akan menginformasikan waktu penggantian filter setelah lebih dari 4.000 jam pemakaian.

Tak hanya itu, Anda juga bisa terbebas dari virus dan bakteri karena produk ini memiliki UV-C lamp berenergi UV-C 11.962 uj/cm2 yang dapat menon-aktifkan dan membunuh 99,99% Virus Influenza, Bakteri Smallpox, dan Tuberculosis dalam waktu 1 menit. Serta memiliki CADR sampai dengan 282 CFM (483m3/h) yang dapat membersihkan dan menyaring udara dengan ukuran ruangan yang dianjurkan.

Ada beberapa produk yang bisa Anda pilih, mulai dari Polytron Air Purifier - PAP 168, Polytron Air Purifier - PAP 128, dan Polytron Air Purifier - PCP 01. Masing-masingnya memiliki spesifikasi berbeda dengan fitur unggulan yang telah disebutkan di atas.

Gimana? Sudah tahu apa saja yang harus diperhatikan saat membeli Air Purifier? Jangan asal pilih, dan coba andalkan produk Air Purifier dari Polytron yang punya banyak keunggulan untuk hasilkan udara berkualitas dalam ruangan.



Simak Video "Cegah Penularan Corona, GoCar Pasang Air Purifier"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/fay)