Microsoft Kutuk Invasi Rusia ke Ukraina

Microsoft Kutuk Invasi Rusia ke Ukraina

Rachmatunnisa - detikInet
Minggu, 06 Mar 2022 19:30 WIB
A Microsoft logo is seen on an office building in New York City in this July 28, 2015 file photo. Microsoft Corp announced more big cuts to its smartphone business on Wednesday.  REUTERS/Mike Segar/File Photo
Foto: Reuters/Mike Segar
Jakarta -

Microsoft memutuskan untuk menunda menjual produk dan layanan baru mereka di Rusia. Hal ini dilakukan sebagai respons atas situasi yang terjadi akibat konflik Rusia-Ukraina. Mereka pun mengutuk invasi Rusia ke negara tetangganya itu.

"Seperti seluruh dunia, kami merasa ngeri, marah dan sedih menyaksikan berbagai gambar dan berita tentang perang di Ukraina, dan mengutuk invasi Rusia yang tidak dapat dibenarkan, tidak beralasan dan melanggar hukum," kata President & Vice Chair Microsoft Brad Smith, dikutip dari blog resmi perusahaan di website Microsoft.

"Kami mengumumkan hari ini bahwa kami akan menangguhkan semua penjualan baru produk dan layanan Microsoft di Rusia," ujarnya.

Selain itu, sambungnya, Microsoft berkoordinasi erat dan bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Inggris, menghentikan banyak aspek bisnis mereka di Rusia sesuai dengan keputusan sanksi pemerintah.

Disebutkan Smith, Microsoft terus memobilisasi sumber daya mereka untuk membantu orang-orang di Ukraina. Tim Microsoft Philanthropies dan UN Affairs bekerja sama dengan Komite Internasional Palang Merah (ICRC) dan beberapa badan PBB untuk membantu pengungsi dengan memberikan dukungan teknologi dan finansial. Jika diperlukan, Microsoft pun menawarkan bantuan untuk membela Ukraina dari serangan cyber yang sedang berlangsung.

"Kami percaya, kami akan paling efektif dalam membantu Ukraina ketika mengambil langkah-langkah konkret dalam koordinasi dengan keputusan yang dibuat oleh pemerintah dan kami akan mengambil langkah tambahan karena situasi ini terus berkembang," sebutnya.



Simak Video "Momen Damkar Ukraina Tangani Kebakaran Akibat Ledakan Rudal"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)