Samsung Galaxy S22 Ultra Mumpuni untuk Bikin NFT

ADVERTISEMENT

Samsung Galaxy S22 Ultra Mumpuni untuk Bikin NFT

Adi Fida Rahman - detikInet
Selasa, 01 Mar 2022 17:14 WIB
Galaxy S22 Ultra
Randy Danistha bikin NFT pakai Galaxy S22 Ultra. Foto: screenshot/detikINET
Jakarta -

Samsung Galaxy S22 Ultra resmi dirilis di Indonesia. Dengan spesifikasi tinggi dan hadirnya S Pen yang terintegrasi bikin handphone ini mumpuni untuk membuat NFT.

Hal tersebut dibuktikan oleh musisi Randy Danistha yang kerap membuat NFT belakangan ini. Dia mengaku begitu terbantu dengan segala fitur yang dimiliki Galaxy S22 Ultra, terutama keberadaan S Pen yang terintegrasi.

"Di NFT itu kan kita ngikuti tren. Saat ini banyak karya-karya pixelart, nah ini butuh detail. Kalau dengan jari bakal susah membuatnya, ketika ada S Pen bikin art yang detail, kayak kotak-kotak kecil, bisa presisi banget," ujarnya saat sesi tanya jawab usai peluncuran Galaxy S22 Series dan Galaxy Tab S8 Series yang digelar online, Selasa (1/3/2022).

"S Pen-nya powerful banget untuk bikin pixel 104 x 104. Kalo nggak pake S Pen pasi susah banget. Selama pakai saya nggak merasakan adanya latensi, jadi bikin mood nggak rusak," tambahnya.

Selama ini Randy mengaku membuat NFT menggunakan laptop yang ada di studio. Kini dengan Galaxy S22 Ultra dia bisa berkarya kapan dan di mana pun.

"Pas lagi mobile dan tiba-tiba ide muncul bisa kita tuangkan. Nggak perlu nunggu balik ke studio, jadi ide nggak keburu hilang," kata personil grup Nidji ini.

Kemampuan multitasking pun diacungi jempol oleh Randy. Dia bisa membuka dua aplikasi berdampingan dalam satu layar.

"Ngebantu banget, sebelah kiri bisa ngedit musik sebelahnya ngegambar. Jadi bisa bareng, itu bagus banget," pujinya.

Tak hanya itu, kamera Galaxy S22 membantunya mengabadikan benda atau pemandangan untuk dijadikan ide membuat NFT. Setelah tersimpan dalam galeri, dia tinggal mengubahnya ke pixelart, kemudian tinggal dimodifikasi lagi agar semakin menarik.

"Jadi dengan satu device ini kita bisa eksplore banyak dan bisa dibawa ke mana-mana," pungkas Randy.



Simak Video "Keistimewaan Samsung Galaxy S22 Ultra yang Mirip Galaxy Note"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT