Poco Pamer Ponsel Baru M4 Pro Jelang Rilis di MWC 2022

ADVERTISEMENT

Poco Pamer Ponsel Baru M4 Pro Jelang Rilis di MWC 2022

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 27 Feb 2022 14:00 WIB
Poco M4 Pro
Foto: GSM Arena
Jakarta -

Menjelang peluncurannya di MWC 2022 pada 28 Februari mendatang, Poco memamerkan beberapa fitur di Poco M4 Pro. Apa saja?

Dari teaser yang disebar oleh Poco, ponsel tersebut akan memakai layar 6,43 inch Super AMOLED dengan resolusi FHD+ dan refresh rate 90Hz. Ini juga akan menjadi ponsel Poco seri M pertama yang memakai panel AMOLED.

Layarnya ini punya tingkat kecerahan hingga 1000 nits dan mendukung DCI-P3 wide color gamut. Poco juga mengkonfirmasi sertifikasi L1 Widevine untuk menikmati streaming konten di ponsel yang punya speaker stereo dan port audio 3,5mm ini.

Kamera belakangnya ada tiga, kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera macro 2MP. Sementara kamera depannya memakai sensor 16MP. Poco M4 Pro akan tersedia dalam tiga warna, yaitu Power Black, Poco Yellow, dan Cool Blue.

Untuk software, akan dipakai Poco launcher 2.0 namun belum diketahui versi Androidnya, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Sabtu (25/2/2022).

Sebelumnya juga ada bocoran untuk Poco X4 Pro 5G. Fiturnya memang belum diungkap, namun bos Poco Global Angus Ng sudah memamerkan sketsa gambar desain belakang ponselnya, yang memperlihatkan tiga kamera belakang.

Tampilannya mirip dengan RedmiNote 11 Pro, mengusung pinggiran flat. Namun ada sentuhan ala Poco di bagian belakangnya, serta kehadiran varian kuning yang menjadi ciri khasnya.

Mengacu pada laman Amazon Prancis sendiri, Poco memberikan memori internal 256 GB. Sementara data Geekbench, HP ini akan punya RAM 6 GB.

Beralih ke layar, panel yang dipasang berjenis AMOLED dengan ukuran 6,67 inch. Mengikuti tren, HP ini punya refresh rate 120 Hz.

Ada tiga kamera yang disematkan di bagian belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 108 MP bersanding dengan ultrawide 8 MP dan makro 2 MP.

Baterainya cukup besar, yakni 5.000 mAh. Pengguna bisa mengisi cepat lantaran dibekali dukungan fast charging 67W, diklaim hanya 41 menit saja untuk bikin baterai penuh.

Untuk mengetahui kelebihan apa lagi yang dimiliki Poco X4 Pro harus menunggu hingga 28 Februari. Di tanggal tersebut Poco akan membeberkan semua kehebatan yang dibawa jagoan terbarunya itu.

"Kami sangat bangga dan menantikan debut kami di MWC 2022 Barcelona untuk membagikan berbagai inovasi ekstrem terbaru bagi POCO Fans di Indonesia dan dunia," ujar Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia, dalam keterangan yang diterima detikINET.



Simak Video "Hands-on: Jajal POCO M4 PRO Sambil Terbang di Lounge in The Sky Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT