iPhone Seri Mini Bakal Berubah Jadi iPhone SE?

iPhone Seri Mini Bakal Berubah Jadi iPhone SE?

ADVERTISEMENT

iPhone Seri Mini Bakal Berubah Jadi iPhone SE?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 22 Feb 2022 10:29 WIB
iPhone 12 vs iPhone 11
iPhone 12 vs iPhone 11. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Apple dikabarkan akan menyetop seri iPhone Mini, alias tak akan ada iPhone 14 Mini. Namun bukan berarti Apple tak lagi merilis iPhone dengan layar (relatif) kecil.

Seri iPhone Mini tampaknya akan digantikan dengan iPhone 14 Max, karena tampaknya lebih banyak konsumen yang berminat dengan ponsel dengan layar besar, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena.

Namun menurut analis bernama Ross Young, seri Mini itu tetap akan dirilis dalam bentuk iPhone SE, alias seri iPhone dengan harga lebih terjangkau. Namun bukan iPhone SE Plus 5G yang mungkin akan dirilis pada 8 Maret mendatang, yang hampir pasti menggunakan desain iPhone 8.

iPhone SE yang dimaksud Young adalah sesuatu yang benar-benar baru, setidaknya ukuran layarnya, yang dirilis setelah iPhone SE Plus 5G. Penerusnya ini menurutnya akan memakai desain iPhone 11 lengkap, namun dengan ukuran layar yang lebih kecil.

iPhone 11 sendiri mempunyai ukuran layar 6,1 inch, nah iPhone SE-nya bakal punya layar 5,7 inch, yang sebelumnya belum pernah dipakai di iPhone. Jadi, tampilannya akan mirip dengan iPhone 11 namun bodinya lebih kecil. Kapan bakal dirilis?

Jika mengikuti "jadwal" perilisan iPhone SE yang ada saat ini, seharusnya iPhone SE dengan desain iPhone 11 baru dirilis pada 2024. Karena saat ini Apple merilis iPhone SE setiap dua tahun (sebelumnya empat tahun). Namun, bisa saja perilisannya lebih cepat, misalnya, jika Apple ingin lebih agresif dalam menggarap pasar ponsel kelas menengah.

Dengan menggunakan desain iPhone 11 lengkap dengan notch-nya, bisa diasumsikan iPhone SE tersebut akan dilengkapi Face ID. Panel layarnya kemungkinan tetap LCD, bukan OLED.



Simak Video "Sederet Prediksi soal iPhone SE 4 yang Akan Dirilis Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT