Tak Hanya Find X5, Oppo Rilis Tablet di 24 Februari 2022

ADVERTISEMENT

Tak Hanya Find X5, Oppo Rilis Tablet di 24 Februari 2022

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 18 Feb 2022 09:15 WIB
ColorOS 12
Foto: dok Weibo
Jakarta -

Oppo telah memastikan Find X5 akan diumumkan 24 Februari 2022. Tapi bukan hanya ponsel penerus Find X3 saja akan diperkenalkan di hari itu, Oppo akan pula menghadirkan tablet pertamanya.

Rencana tersebut bukan sekadar rumor. Karena Oppo baru saja merilis teaser acara yang menampilkan sederet perangkat yang akan diperkenalkan pada acara yang berlangsung kurang seminggu dari sekarang.

Dapat dilihat selain Find X5, ada Oppo Watch 2, Enco X2 dan tablet. Menurut rumor yang berhembus perangkat tersebut akan bernama Oppo Pad, tapi bisa jadi vendor asal China itu mengganti julukannya saat acara peluncuran nanti.

Kabar kehadiran tablet pertama Oppo sendiri sudah berhembus sejak tahun lalu. Bahkan informasi terkait spesifikasinya sudah terungkap.

Kendati bukan menggunakan chipset teranyar Qualcomm, Oppo Pad masih terhitung mumpuni jeroannya. Dapur pacunya menggunakan chipset Snapdragon 870 dengan kecepatan 3,19GHz yang dipasangkan dengan GPU Adreno 650.

Teaser peluncuran Find X5 dan Oppo PadTeaser peluncuran Find X5 dan Oppo Pad Foto: Gizmochina

Pada pengujian di Geekbench terungkap Oppo Pad punya RAM 6 GB. Kemungkinan Oppo menyiapkan beberapa varian konfigurasi memori yang berbeda.

Oppo Pad akan mengusung layar LED yang menawarkan kecepatan refresh rate 120Hz. Tablet ini dibekali kamera 8 MP di bagian depan dan 13 MP di belakang.

Kapasitas baterai belum diketahui. Tapi menurut daftar 3C, Oppo Pad akan mendukung pengisian cepat 33W.



Simak Video "Serba-serbi Ponsel Flagship Oppo Find X5 Berkamera Hasselblad"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT