Ini Keunggulan S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G, Cocok Jadi Penerus Note?

ADVERTISEMENT

Ini Keunggulan S Pen di Galaxy S22 Ultra 5G, Cocok Jadi Penerus Note?

Angga Laraspati - detikInet
Kamis, 17 Feb 2022 12:00 WIB
Samsung Galaxy S22 Series 5G
Foto: dok. Samsung
Jakarta -

Samsung nampaknya sudah memiliki penerus bagi seri Galaxy Note. Ponsel tersebut adalah Galaxy S22 Ultra 5G yang kini menjadi seri S pertama yang mendapatkan dukungan S Pen.

Untuk pertama kalinya, S Pen tertanam langsung di perangkat S Series yang sebelumnya selalu terdapat pada seri Note. Ini kali keduanya Samsung memberikan S Pen di ponsel terbarunya setelah sebelumnya diberikan Samsung Galaxy Z Fold3 dan dibekali teknologi yang sama.

S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G paling cepat dan responsif yang pernah dibuat oleh Samsung, sebab latensinya 70% lebih rendah. Ini membuat pengguna bisa menulis dan menggambar lebih natural di layar Galaxy S22 Ultra 5G.

Dengan adanya S Pen yang bisa dioperasikan pada Galaxy S22 Ultra 5G, Samsung tidak tanggung-tanggung memberikan performa pada gawainya ini. Di jantungnya, sebuah chipset Snapdragon 8 Gen 1 di Indonesia tertanam di dalam ponsel ini.

Didukung juga dengan fabrikasi 4nm yang mengakomodasi pemroses AI dan Machine Learning. Ini menjadikan Galaxy S22 Ultra 5G bersama Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G, smartphone pertama yang dibekali chipset tersebut di Indonesia. Chipset ini juga telah mendukung Wi-Fi 6E yang lebih kencang hingga dua kali lipat dari Wi-Fi 6.

Performa gaharnya tersebut disokong dengan baterai besar 5.000 mAH yang memiliki fitur super fast charging 45W. Jadi pengguna bisa merekam video selama 54 menit hingga streaming empat episode series hanya mengisi daya selama 10 menit.

Soal layarnya, Galaxy S22 Ultra 5G hadir dengan layar Dynamic AMOLED 2X yang immersive, lengkap dengan ukuran besar 6,8 inci dan adaptive refresh rate 120Hz. Untuk makin memanjakan mata, tingkat kecerahan dari ponsel ini hingga 1.750nit.

Ada juga satu fitur yang membuat ponsel ini semakin juara, yaitu teknologi Vision Booster yang membuat layar Galaxy S22 Ultra 5G menyesuaikan tingkat kecerahannya dengan cerdas sepanjang hari, bahkan ketika pengguna berada di bawah sinar matahari sekalipun.

Samsung juga tetap menanamkan kamera mumpuni pada generasi terbaru seri S ini. Untuk Galaxy S22 Ultra 5G, ditanamkan kamera dengan 2.4um pixel sensor, terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung.

Adanya sensor tersebut memungkinkan lensa kamera menangkap lebih banyak cahaya dan data serta mengoptimalkan pencahayaan dan detail dari video yang diambil. Dipadankan dengan Super Clear Glass di bagian depan yang membantu pengguna mereka video saat malam hari dengan lebih smooth dan jernih.

Kamera dari Galaxy S22 Ultra 5G juga punya fitur AI terbaru seperti Portrait mode untuk membuat tiap foto tampak profesional. Perangkat ini juga punya tools yang dibutuhkan untuk menangkap foto yang menawan kapan pun.

Berbicara soal kemampuan zoom, Galaxy S22 Ultra 5G mampu melakukan zoom hingga 100x. Jadi, pengguna dapat menangkap objek yang berada dari kejauhan dengan mudah.



Simak Video "Keistimewaan Samsung Galaxy S22 Ultra yang Mirip Galaxy Note"
[Gambas:Video 20detik]
(prf/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT