Inovasi Serba Baru di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Inovasi Serba Baru di Samsung Galaxy S22 Ultra 5G

Atta Kharisma - detikInet
Rabu, 16 Feb 2022 10:15 WIB
Samsung Galaxy S22
Foto: Samsung
Jakarta -

Sejak resmi diluncurkan pada 9 Februari 2022 lalu, Samsung Galaxy S22 Ultra 5G menjadi salah satu smartphone yang menarik perhatian banyak orang. Banyak yang penasaran dengan inovasi dan teknologi mutakhir seperti apa yang disematkan Samsung pada produk terbarunya ini.

Pada pandangan pertama, desain Samsung Galaxy S22 Utra 5G mungkin akan mendatangkan sedikit nostalgia bagi pengguna series Note. Berbeda dengan Galaxy S22 5G dan Galaxy S22+ 5G, Galaxy S22 Ultra 5G mengadopsi desain ikonik dari series Note dengan ukuran dan dimensi yang lebih besar. Material kaca yang mewah berbalut Corning Gorilla Glass Victus, haze finishing, serta bentuknya yang simetris semakin menambah kesan elegan pada body gawai satu ini.

"Di Samsung, kami terus mendorong diri kami untuk meningkatkan standar dari perangkat paling premium kami. Galaxy S22 Ultra 5G menggabungkan fungsionalitas Galaxy Note yang begitu disukai dengan fitur-fitur paling digemari dari S Series untuk menghadirkan pengalaman mobile yang sepenuhnya unik." ujar President and Head of Samsung Electronics MX (Mobile eXperience) Business, TM Roh dalam keterangan tertulis, Sabtu (12/2/2022).

Galaxy S22 Ultra 5G juga hadir dalam 4 pilihan warna yang menarik, yakni Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy.

Selain desain yang ikonik, salah satu fitur yang paling dilirik adalah S Pen yang tertanam secara langsung di perangkatnya. Hal ini menjadikan Galaxy S22 Ultra 5G sebagai smartphone pertama S Series dengan S Pen yang terintegrasi secara langsung.

S Pen ini merupakan yang paling cepat dan responsif yang pernah Samsung buat. Dengan latensi yang 70% lebih rendah, pengguna bisa menulis dan menggambar dengan lebih natural di layar besar Galaxy S22 Ultra 5G dan menggunakan berbagai aplikasi dengan cara-cara baru.

S Pen ini juga tidak sekadar digunakan untuk coret-coret atau tanda tangan saja. Berkat konektivitas Bluetooth, S Pen pada Galaxy S22 Ultra 5G kini juga memiliki fungsi baru seperti remote camera dan sebagainya.

Samsung tentunya tidak lupa memutakhirkan teknologi kamera pada Galaxy S22 Ultra 5G. Model ini sudah dilengkapi dengan kamera Ultra-Wide 12MP, Wide 108MP, serta 2 kamera Telephoto dengan masing-masing 10MP pada bagian belakang. Sedangkan, pada bagian depan disematkan kamera 40MP. Galaxy S22 Ultra 5G juga dilengkapi dengan 2.4um pixel sensor, yang mana merupakan yang terbesar yang pernah ada di smartphone Samsung.

Sensor tersebut memungkinkan lensa kamera menangkap lebih besar cahaya dan data serta mengoptimalkan pencahayaan dan detail dari video yang diambil. Ditunjang dengan lensa Super Clear Glass, Galaxy S22 Ultra 5G dapat membantu pengguna merekam video saat malam hari dengan lebih smooth dan jernih tanpa hambatan.

Untuk lebih memanjakan penikmat fotografi dan videografi, Galaxy S22 Ultra 5G juga dilengkapi sejumlah fitur menarik. Salah satunya fitur Nightography tercanggih yang memungkinkan pengguna merekam video yang jernih dan tajam, baik dengan kamera depan maupun belakang. Selain itu, terdapat pula fitur Auto-Framing yang dapat memastikan kamera senantiasa menangkap objek apa pun yang diinginkan.

Galaxy S22 Ultra 5G juga memiliki kemampuan zoom 100x lebih dekat, serta fitur AI Portrait Mode yang membuat semua foto yang diambil tampak profesional. Buat para vlogger dan content creator, fitur Director's View memungkinkan kamu untuk merekam video melalui beberapa kamera secara bersamaan baik dalam format Picture-in-picture atau sebagai klip terpisah.

Dengan segala inovasi dan pemutakhiran tersebut, Galaxy S22 Ultra 5G dibanderol dengan harga Rp 17.999.000 (8/128 GB), Rp 18.999.000 (12/256GB), dan Rp 20.999.000 (12/512GB).

Samsung juga membuka pre-order untuk ketiga smartphone Samsung Galaxy S22 Series 5G mulai 9 Februari 2022 hingga 3 Maret 2022 di www.samsung.com/id. Selama masa pre-order, pemesan akan diberikan bonus berupa e-voucher Samsung.com hingga Rp 1,5 juta, Samsung Care+ selama 1 tahun, phone case eksklusif, cashback bank hingga Rp 1 juta, dan cicilan 0% hingga 24 bulan.

Informasi lebih lanjut tentang Galaxy S22 Ultra 5G, serta Galaxy S22 Series 5G lainnya dapat dilihat di www.samsung.com/id.



Simak Video "Keistimewaan Samsung Galaxy S22 Ultra yang Mirip Galaxy Note"
[Gambas:Video 20detik]
(ads/ads)