Apa Itu AI Cinemagraph di Huawei P50 Pro dan Keunggulannya

ADVERTISEMENT

Apa Itu AI Cinemagraph di Huawei P50 Pro dan Keunggulannya

Adi Fida Rahman - detikInet
Rabu, 09 Feb 2022 11:00 WIB
Huawei P50 Pro
Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Huawei P50 Pro yang akan diluncurkan 11 Februari 2022 akan membawa fitur AI Cinemagraph. Apa itu AI Cinemagraph dan keunggulannya?

Cinemagraph adalah efek artistik di antara foto dan video yang membentuk momen lebih hidup dari jalinan visual yang stabil dan dinamis secara bersamaan. Karakteristik fantastis dan menawan ini memberikan penonton pengalaman sensorik yang hebat, menjadikan setiap karya visual yang dihasilkannya menonjol dari foto dan video biasa.

Perlu diketahui dalam fotografi konvensional, Cinemagraph biasanya membutuhkan integrasi beberapa perangkat sekaligus dalam sekali waktu, seperti smartphone, kamera, dan tripod. Itu belum termasuk dengan perangkat lunak profesional seperti Photoshop dan After Effects, yang dikombinasikan dengan masking untuk menghasilkan hasil akhir Cinemagraph yang lebih hidup.

Semuanya membutuhkan keterampilan penyuntingan tertentu, yang membutuhkan waktu tidak sedikit untuk benar-benar memahaminya.nMeskipun ada aplikasi mobile yang dapat memberikan efek serupa, pengoperasiannya tidak mudah, efeknya terbatas, dan beberapa di antaranya berbayar.

Huawei memahami tantangan tersebut dengan menyematkan AI Cinemagraph di P50 Pro, di mana mampu mengatasi masalah rumit dalam stabilisasi, analisis gerakan, dan fusi multi-bingkai. Keunggulan tersebut memungkinkan pengguna untuk menangkap momen visual dengan mengklik tombol shutter.

Berikut tiga keunggulan AI Cinemagraph di Huawei P50 Pro yang dapat dirasakan oleh para pengguna di berbagai skenario.

1. Gambar Stabil

Huawei P50 Pro menggabungkan keunggulan dari berbagai metode stabilisasi yang lazim digunakan, yaitu EIS (Electronic Image Stabilization), OIS (Optical Image Stabilization), dan AIS (AI Image Stabilization), dengan memperkuat kemampuan AIS bersama dengan giroskop dan chipset kamera untuk menciptakan algoritma terdepan di sektor terkait, sehingga hasil visual akhirnya lebih stabil dibandingkan kompetitor di kelasnya.

2. Sinematik

Berkat eksplorasi dan inovasi berkelanjutan dalam teknologi kecerdasan buatan, Huawei semakin meningkatkan kemampuan AI pada kamera P50 Pro. Hadir fitur AI motion yang menjadi kunci untuk produksi efek khusus film Hollywood, dan mendukung optimalisasi otomatis dalam mengenali lingkungan sekitar dengan presisi tinggi.

Alhasil foto yang ditangkap oleh kamera utama Huawei P50 Pro ciamik di berbagai skenario cahaya, bahkan dari momen bergerak sekalipun.

3. Imajinasi Gambar Video

Peningkatan pada fitur AI Cinemagraph yang tersemat di Huawei P50 Pro menghadirkan kolaborasi sempurna antara gambar dinamis dan statis. Secara teknis, peningkatan AI adalah terobosan penting untuk merekonstruksi pencitraan agar senantiasa terdepan dalam tren, sekaligus memenuhi permintaan kemampuan estetika visual yang terus meningkat.

Selain itu, peningkatan AI juga secara artistik menginspirasi pengguna untuk memperluas imajinasi gambar mereka dengan sentuhan klik yang mudah pada Huawei P50 Pro.



Simak Video "Huawei P50 Pro Meluncur di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT