Catat! Ini Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone 5G Murah

Catat! Ini Bocoran Tanggal Peluncuran iPhone 5G Murah

Virgina Maulita Putri - detikInet
Minggu, 06 Feb 2022 16:15 WIB
iPhone SE
iPhone SE 2020 Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Kehadiran iPhone SE 5G sudah lama dirumorkan. Kabar terbaru, iPhone 5G murah dari Apple ini akan diluncurkan pada awal Maret mendatang.

Jurnalis Bloomberg Mark Gurman mengatakan Apple akan meluncurkan iPhone SE 5G dan iPad Air terbaru pada 8 Maret 2022. Ini akan menjadi event peluncuran hardware pertama yang diselenggarakan Apple tahun ini, seperti dikutip dari MacRumors, Minggu (6/2/2022).

Karena pandemi COVID-19 yang masih berlangsung, peluncuran iPhone SE 5G dan iPad Air baru masih akan diadakan secara online. Gurman juga memperingatkan bahwa jadwal event ini bisa berubah karena penundaan produksi atau perubahan lainnya.

8 Maret 2022 akan jatuh pada hari Selasa. Melihat tahun-tahun sebelumnya Apple selalu mengadakan event peluncuran produk pada hari Selasa, jadi kabar ini sesuai dengan rekam jejak Apple.

Selain iPhone SE 5G dan iPad Air baru, Apple juga diprediksi akan meluncurkan update iOS 15.4 pada awal Maret. Update ini akan membawa banyak fitur baru seperti kemampuan menggunakan Face ID tanpa membuka masker, emoji baru, dan Universal Control untuk Mac dan iPad.

Bicara soal Mac, kabarnya akan ada produk Mac baru yang menggunakan chip buatan Apple. Produk ini akan diluncurkan pada bulan Maret, tapi di event yang berbeda.

iPhone SE 5G sendiri akan memiliki desain yang sama seperti model sebelumnya, dengan bezel yang cukup tebal dan tombol fisik untuk Touch ID. Perubahannya lebih condong ke bagian internal, seperti chip A15 seperti yang digunakan di iPhone 13, dukungan 5G, dan teknologi kamera yang ditingkatkan.



Simak Video "Bocoran Baru soal iPhone SE 3"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)