5 Keunggulan Webcam Eksternal Dibanding Kamera Laptop Bawaan

5 Keunggulan Webcam Eksternal Dibanding Kamera Laptop Bawaan

Sponsored - detikInet
Kamis, 27 Jan 2022 12:00 WIB
Webcam Logitech
Foto: Logitech
Jakarta -

Pernahkah kamu merasa kurang tampil optimal saat meeting? bisa jadi hal itu bukan karena penampilan kamu tetapi karena kamera yang digunakan lho.

Seperti yang diketahui, semenjak pandemi meeting virtual menjadi kegiatan penting dalam menunjang pekerjaan. Maka tak heran jika tampilan video menjadi faktor penting dalam menunjang kenyamanan dan kelancaran.

Biasanya kamera yang digunakan untuk meeting paling sederhana adalah kamera bawaan laptop. Tapi sayangnya, tidak semua laptop bawaan bisa menampilkan gambar yang jernih dan maksimal.

Untuk mengatasi hal itu, kamu bisa melakukan beberapa hal sebelum meeting. Seperti persiapan penampilan diri yang maksimal, pencahayaan yang bagus, tempat yang tidak bising hingga pemilihan latar belakang atau background yang tidak mencolok.

Kamu juga bisa melakukan cara lain dengan menambah kamera atau webcam eksternal. Cara ini bisa dilakukan dengan mudah untuk menghasilkan tampilan yang maksimal. Misalnya dengan Logitech C920 HD Pro Webcam.

Webcam tersebut sanggup melakukan panggilan video seperti saat meeting dengan kualitas video full HD dengan stereo audio. Lantas apa saja keunggulan webcam eksternal C920 HD Pro dengan kamera bawaan laptop? berikut ulasannya.

Webcam LogitechFoto: Logitech

1. Panggilan Video Full HD yang Jelas

Kelemahan paling umum kamera laptop bawaan secara umum adalah ada yang belum memiliki spesifikasi belum HD. Akibatnya tampilan gambar video kurang maksimal.

Dengan kamera eksternal C920 ini, kamu bisa mendapatkan tampilan video Full HD (1080p pada 30fps). Bahkan ada lensa kaca Full HD, HD auto light correction, dan dual mic untuk stereo sound, yang bisa membuat kamu tampil maksimal saat meeting.

Selain itu, kamera eksternal ini juga bisa menyorot kamu dan ruangan dengan lebih jelas dan tajam. Kemudian yang paling penting, kamera satu ini bisa autofocus menyesuaikan secara akurat untuk video yang lancar.

2. Dual Mic Stereo Audio

Jika biasanya dengan kamera bawaan suara kurang maksimal maka kamera eksternal bisa membuat suara jernih saat meeting. Paling umum adalah sering munculnya suara yang bocor di latar belakang.

Tentu hal ini menjadi kelemahan tersendiri karena pada momen meeting tertentu, kamu harus mendengarkan suara dengan jelas.

Sementara kamera eksternal seperti C920 HD Pro Webcam telah dilengkapi dua mikrofon, masing-masing di samping kamera, yang berguna untuk menangkap audio yang lebih realistis dari beraneka ragam sudut sehingga suara kamu terdengar alami dan jelas saat meeting.

3. Fitur Kreatif yang Bermanfaat

Umumnya kamera bawaan tidak begitu banyak memiliki fitur tambahan untuk merekam atau melakukan perintah lain. Namun, berbeda dengan kamera eksternal.

Dengan kamera eksternal C920 HD Pro Webcam, kamu dapat menciptakan, merekam, dan kustomisasi pengaturan menggunakan aplikasi Capture.

Aplikasi tersebut adalah serangkaian fitur yang memungkinkan kamu untuk mengedit dan mengkustomisasi streaming atau video sehingga bisa menambahkan transisi dan tampilan teks, mengkustomisasi pengaturan webcam, dan masih banyak lagi.

Webcam LogitechFoto: Logitech

4. Pencahayaan Optimal

Persoalan pencahayaan menjadi hal paling umum yang dirasakan pengguna kamera bawaan laptop saat meeting. Biasanya tampilan akan terlihat gelap ketika cahaya tidak benar-benar terang.

Hal ini tentu berbeda dengan kamera yang dilengkapi automatic HD light correction dan teknologi RightLight TM 2 seperti yang ada di webcam C920.

Dengan kamera tersebut, kondisi pencahayaan bisa disesuaikan dengan mudah. Sehingga akan menghasilkan gambar yang terang dan kontras, bahkan jika kamu berada dalam kondisi pencahayaan yang minim.

5. Lensa Kaca Full HD

Terkadang memakai kamera laptop bawaan juga bisa menghambat video karena tiba-tiba gambar sering tidak mulus. Entah karena lensa kamera yang mudah buram atau persoalan kualitas gambar.

Jika kamu pernah merasakan itu, kamu perlu mencoba kamera eksternal yang memiliki keunggulan lensa kaca dengan lima elemen Full HD dan autofocus seperti C920 Pro Webcam.

Dengan begitu, kamu dapat menangkap gambar yang jelas dan sangat tajam, serta menghadirkan gambar High Definition yang konsisten dalam setiap panggilan konferensi atau meeting.

Nah, itulah 5 keunggulan kamera eksternal dibandingkan dengan kamera bawaan laptop untuk meeting. Apabila detikers ingin mengetahui lebih rinci terkait kamera eksternal C920 Pro Webcam, bisa klik di sini.



Simak Video "Pasang Iklan Murah dan Mudah? Adsmart by detiknetwork Aja!"
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Logitech)