Redmi Note 11 Versi Global Pakai Layar AMOLED 90Hz

Redmi Note 11 Versi Global Pakai Layar AMOLED 90Hz

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 25 Jan 2022 20:45 WIB
Redmi Note 11 Pro
Redmi Note 11 versi China. Foto: Xiaomi
Jakarta -

Xiaomi bakal merilis jajaran ponsel Redmi terbarunya di Eropa pada 26 Januari, yang sudah dikonfirmasi oleh Xiaomi. Namun kini tersebar rumor soal spesifikasi lini ponsel tersebut.

Bocoran itu muncul lewat kicauan akun resmi Xiaomi Nepal (@XiaomiNepal) yang kini sudah dihapus. Dari kicauan tersebut diketahui kalau layar Redmi Note 11 bakal dilengkapi layar 90Hz FHD+ dengan panel AMOLED.

Layarnya ini akan punya hole punch di bagian tengah untuk kamera selfie, dan juga dual speaker di bagian atas dan bawahnya. Di Nepal sendiri, Redmi Note 11 akan dirilis pada 27 Januari, atau sehari setelah peluncurannya di Eropa.

Dari sini diasumsikan kalau Redmi Note 11 versi Nepal akan sama dengan Redmi Note 11 yang dirilis di negara lain, kecuali China tentunya. Sebabnya Redmi Note 11 di negara asal Xiaomi itu memakai layar LCD, bukan AMOLED.

Sebelumnya juga beredar rumor yang menyebutkan spesifikasi Redmi Note 11, seperti system on a chip (SoC) yang dipakai, yaitu chip Qualcomm Snapdragon, bukan Mediatek Dimensity seperti yang dipakai di Redmi Note 11 versi China.

Redmi Note 11 yang sudah dirilis di China menggunakan otak dari Mediatek. Yaitu Dimensity 810 di Redmi Note 11, dan Dimensity 920 di Redmi Note 11 Pro dan Note 11 Pro+.

Kabarnya desain kamera belakangnya pun berbeda antara Redmi Note 11 versi China dengan global. Versi China punya dua kamera belakang, meski terlihat mempunyai empat kamera.

Kameranya itu terdiri dari kamera utama 50 MP dan lensa ultrawide 8 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP yang ditempatkan di punch-hole.

Namun untuk kepastiannya tentu kita harus menunggu sampai Xiaomi benar-benar merilis Redmi Note 11 di luar China, tentunya dengan varian-varian Redmi Note 11 lainnya, seperti Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11S.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Redmi Note 11 Series Rilis di Indonesia! Ini Harga dan Spesifikasinya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)