Samsung Incar Pasar HP Rp 1 Jutaan, Ini Alasannya

Samsung Incar Pasar HP Rp 1 Jutaan, Ini Alasannya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Senin, 24 Jan 2022 22:11 WIB
A man walks behind a logo of Samsung Electronics at the companys headquarters in Seoul April 30, 2010.  REUTERS/Jo Yong-Hak/File Photo
Samsung Incar Pasar HP Rp 1 Jutaan, Ini Alasannya (Foto: Reuters)
Jakarta -

Samsung menganggap pasar ponsel di kelas harga Rp 1 jutaan atau entry level masih berpotensi untuk tumbuh. Apa alasannya?

Menurut Ricky Bunardi, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia, segmen entry level di harga Rp 1 jutaan ini punya ukuran pasar yang sangat besar. Ia pun menyebut segmen ini sangat berpotensi untuk tumbuh.

Samsung sendiri mengklaim, berdasarkan riset independent internasional, mereka masih memimpin di segmen ini. Ditambah lagi dengan perubahan gaya hidup di masyarakat yang menjadi lebih digital dibanding sebelumnya, yang membuat mereka meyakini kalau segmen ini berpotensi untuk tumbuh.

"Semakin banyak orang yang butuh ponsel di berbagai sendi kehidupan. Hal ini yang kami coba isi dengan berbagai macam produk yang inovatif dari Samsung," pungkas Ricky, dalam konferensi pers virtual, Senin (24/1/2022).

Samsung pun baru merilis ponsel di kelas Rp 1 jutaan ini, yaitu Galaxy A03 yang dijual dengan harga mulai Rp 1,5 jutaan. Galaxy A03 adalah ponsel dengan layar 6,5 inch, mirip dengan Galaxy A02.

Panel yang dipakai adalah PLS IPS dengan resolusi 720p. Rasio layarnya adalah 20:9 dan diklaim membuat aktivitas browsing menjadi lebih asyik. Oh ya, ada notch Infinity-V untuk menyimpan kamera 5MP di layarnya.

Kamera belakangnya ada dua, dengan kamera utama 48MP yang diklaim mumpuni untuk ponsel di kelas harga ini. Kamera keduanya adalah depth sensor 2MP.

Uniknya Samsung memakai system on a chip (SoC) Unisoc T606 octa core dengan kecepatan maksimal 1,6GHz. Menurut Samsung, performa SoC Unisoc ini sangat mumpuni di kelas ponsel entry level.

"Performanya sangat mumpuni untuk segmen entry level. Mampu menjalankan fitur-fitur yang ada di ponsel ini. Hampir semua aplikasi bisa dijalankan dengan lancar," jelas Ricky.

Terlebih lagi dengan baterai 5.000 mAh yang diklaimnya bakal bisa bertahan seharian untuk berbagai kebutuhan. "Bisa buat nonton drakor seharian. pasti long lasting banget deh smartphone ini untuk menemani keseharian Anda," pungkasnya.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.



Simak Video "Hands-on: Samsung Galaxy A03, Smartphone Harga Rp 1 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)