Ghozali Everyday Mau Bikin Karya NFT Animasi 3D

Ghozali Everyday Mau Bikin Karya NFT Animasi 3D

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 17:20 WIB
Quini Arantxa, Community Engagement Executive Tokocrypto, Ghozali, dan CEO Tokocrypto Pang Xue Kai.
Quini Arantxa, Community Engagement Executive Tokocrypto, Ghozali, dan CEO Tokocrypto Pang Xue Kai. Foto: Dok. Tokocrypto
Jakarta -

Nama Ghozali mendadak tenar karena foto selfie NFT-nya yang menjadi bahan perbincangan. Kini ia sedang mengkonsepkan karya NFT terbarunya yang berbentuk animasi 3D.

Untuk karya terbarunya ini, Pemuda bernama asli Sultan Gustaf Al Ghozali (22) berkolaborasi dengan TokoMall. Tidak hanya itu, bagian dari ekosistem Tokocrypto ini juga membuka peluang kolaborasi dengan berbagai pihak untuk membuat ekosistem NFT di Indonesia menjadi lebih baik.

Berbeda dengan marketplace NFT lainnya, TokoMall punya konsep digital meets reality buat kolektor, di mana tidak hanya koleksi NFT untuk investasi, tetapi juga bisa diubah ke barang fisik, seperti merchandise hingga ticketing event.

Quini Arantxa, Community Engagement Executive Tokocrypto, mengatakan NFT dapat menjadi salah satu alternatif baru bagi konten kreator untuk #SiapLebih berkarya dan mendistribusikannya secara luas. Dengan menjadi NFT, karya mereka bisa diakses oleh seluruh orang secara global.

"Keberadaan NFT membuat karya seni yang awalnya dianggap tidak berharga, bisa menemukan penikmat atau kolektor yang dapat menghargainya. Lewat semangat itu TokoMall, sebagai pelopor marketplace NFT di Indonesia ingin terus mendukung para kreator, seniman, brand lokal Indonesia dengan memanfaatkan NFT untuk memperluas karya-karya mereka ke panggung dunia," kata Quini dalam keterangan yang diterima detikINET.

Ekosistem NFT juga berpeluang menjadi salah satu instrumen mendorong pertumbuhan ekonomi kreatif dan digital Indonesia. Para pembuat NFT bisa mendapatkan revenue stream baru, memastikan royalti serta hak cipta karyanya.

Sebagai contoh, Sultan Gustaf Al Ghozali yang merupakan seorang mahasiswa asal Semarang, Jawa Tengah bisa meraup meraup keuntungan hingga kurang lebih Rp 14 miliar berkat NFT foto selfie-nya yang secara rutin dilakukan setiap hari sejak 2017.

"Menurut saya semua pasar itu punya seleranya masing-masing, jadi jangan takut upload karya NFT-nya sendiri. Saran saya belum memulai riset pasar dulu," saran Ghozali untuk konten kreator yang ingin memulai bikin karya dalam bentuk NFT.



Simak Video "Bertemu Ghozali, Pemuda Semarang yang Cuan Miliaran Rupiah dari NFT"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)