Xiaomi Siapkan Pesaing Galaxy Z Flip 3, Harganya Menggoda

Xiaomi Siapkan Pesaing Galaxy Z Flip 3, Harganya Menggoda

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 15:15 WIB
Xiaomi flip
Samsung Siapkan Pesaing Samsung Galaxy Z Flip 3 dengan Harga Menggoda Foto: Dok. GSM Arena
Jakarta -

Xiaomi sejauh ini sudah meluncurkan satu ponsel layar lipat yaitu Mi Mix Fold. Rumor terbaru mengungkap informasi tentang ponsel layar lipat generasi selanjutnya dari Xiaomi, yang kabarnya mirip seperti Samsung Galaxy Z Flip 3.

Rumor ini datang dari tipster ternama Digital Chat Station. Dalam postingannya di Weibo, DCS mengatakan Xiaomi sedang menyiapkan ponsel layar lipat yang melipat secara vertikal, atau dengan kata lain memiliki desain clamshell.

DCS juga mengungkap bahwa ponsel ini akan memiliki layar dengan resolusi FHD+ dengan refresh rate 120 Hz. Jeroannya akan menggunakan Snapdragon 8 series dan memiliki kamera utama 50 MP, seperti dikutip dari Gizmochina, Selasa (18/1/2022).

Tapi yang menarik adalah informasi soal harganya. Karena memiliki desain thin and light serta menyasar pengguna perempuan, ponsel layar lipat Xiaomi ini disebut akan hadir dengan harga yang setara dengan ponsel flagship mainstream pada umumnya.

Ini tentu mengejutkan mengingat ponsel layar lipat saat ini masih menjadi produk eksklusif dengan harga yang selangit. Contohnya, Xiaomi Mi Mix Fold yang meluncur tahun lalu dibanderol dengan harga mulai dari 9.999 Yuan atau sekitar Rp 22 juta.

Keberadaan ponsel layar lipat clamshell ini sebenarnya tidak mengejutkan. Bulan lalu, Xiaomi mendaftarkan paten baru untuk ponsel layar lipat berdesain clamshell ke Chinese National Intellectual Property Association (CNIPA).

Dari skema yang didaftarkan terlihat kalau desain ponsel itu mirip dengan Galaxy Z Flip 3, lengkap dengan dua kamera belakang dan layar sekunder kecil di sampingnya.

Tapi perlu diingat bahwa informasi seputar ponsel layar lipat Xiaomi ini baru sekedar rumor yang belum dikonfirmasi. Jika rumor ini terbukti akurat, maka Xiaomi akan bersaing dengan Samsung, Huawei, dan Motorola yang sudah meluncurkan ponsel layar lipat clamshell duluan.



Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/vmp)