Bocoran Wujud iPhone SE 3 Mirip iPhone XR Beredar, Tapi...

Bocoran Wujud iPhone SE 3 Mirip iPhone XR Beredar, Tapi...

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 18 Jan 2022 06:45 WIB
iPhone SE 3
Bocoran iPhone SE 3 Mirip iPhone XR Beredar, Tapi... Foto: XLeaks7/TenTechReview
Jakarta -

iPhone SE 3 kabarnya akan jadi perangkat pertama Apple yang rilis tahun ini, tapi wujud dan spesifikasinya masih sangat misterius. Bocoran terbaru memperlihatkan render desain iPhone SE 3, tapi ada beberapa hal yang mencurigakan.

Render ini datang dari leaker David Kowalski dan dibagikan oleh situs TenTechReview. Kowalski mengklaim render ini dibuat berdasarkan gambar CAD dan dimensi yang sudah bocor.

Dari render tersebut terlihat ponsel yang dari belakang mirip seperti iPhone SE 2020 lengkap dengan satu kamera belakang. Dimensinya pun dilaporkan serupa, yaitu 138,4 x 67,3 x 7,3 mm.

Tapi begitu dibalik terlihat ponsel yang desainnya lebih modern. Jika iPhone SE 2020 masih memiliki bezel yang tebal dan tombol Home, render iPhone SE 3 memperlihatkan ponsel dengan notch dan layar penuh.

iPhone SE 3iPhone SE 3 Foto: XLeaks7/TenTechReview

Sekilas desain ini mirip seperti iPhone XR, tapi dengan layar yang lebih kecil. TenTechReview mengklaim ukuran layar iPhone SE 3 sebesar 5,69 inch, seperti dikutip dari BGR, Senin (17/1/2022).

TenTechReview juga memberikan peringatan dalam laporannya bahwa sumber Kowalski mengatakan kalau desain notch ini belum dikonfirmasi 100%. Mengingat bahwa rumor ini bertentangan dengan rumor iPhone SE 3 lainnya yang sudah beredar, render ini jadi agak mencurigakan.

Beberapa analis terpercaya mulai dari Ming-Chi Kuo, Ross Young, dan Mark Gurman semuanya mengatakan bahwa iPhone SE 3 akan memiliki desain yang sama seperti iPhone SE 2020. Layarnya akan berkuran 4,7 inch dengan tombol Home, sama seperti pendahulunya.

Perubahan yang dibawa hanya dari sisi internal. Apple sepertinya akan menyematkan chip A14 Bionic dan dukungan 5G, sehingga iPhone SE 3 akan memiliki jeroan yang lebih modern.

Ada kemungkinan bahwa render ini benar-benar berasal dari gambar CAD yang bocor, tapi bukan untuk iPhone SE keluaran tahun ini. Sebelumnya leaker @Dylan mengatakan bahwa Apple berencana merilis iPhone SE dengan desain yang mirip seperti iPhone XR, tapi peluncurannya diundur hingga tahun 2024.



Simak Video "Bocoran Baru soal iPhone SE 3"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)