Unik! Bagian Belakang Vivo V23 5G Bisa 'Digambar' Sesuai Keinginan

Unik! Bagian Belakang Vivo V23 5G Bisa 'Digambar' Sesuai Keinginan

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 17 Jan 2022 17:51 WIB
Jakarta -

Setelah dirilis di sejumlah negara tetangga, Vivo V23 5G akan dirilis di Indonesia. Ponsel ini punya keunikan, pengguna bisa 'menggambar' bagian belakangnya sesuai keinginan.

Kemampuan tersebut berkat adanya fitur Color Changing Glass, di mana Vivo memberikan lapisan khusus pada bagian belakang V23 5G.

Tidak hanya membuatnya trendi dan bebas noda sidik jari, ketika terpapar sinar Matahari atau ultraviolet seketika bagian belakang tersebut berubah warna. Bahkan ketika menempelkan pada sebuah pola akan tercetak di bagian belakang Vivo V23 5G.

"Hanya beberapa detik setelah terkena sinar Matahari atau sinar UV, bagian belakang Vivo V23 5G berubah warnanya," ujar Yoga Samiaji, Senior Product Manajer Vivo Indonesia.

detikINET sempat menjajal langsung fitur ini. Benar saja dalam hitungan detik warna permukaan belakang Vivo V23 5G berubah setelah disinari di bawah lampu V.

Kami pun sempat menempelkan pola burung dan bunga di bagian belakang ponsel. Lagi dalam hitungan detik saja pola tadi tergambar di cover belakang Vivo V23 5G dan cukup lama sebelum akhirnya memudar.

Vivo V23 5GVivo V23 5G Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

"Lamanya tergantung sinar Matahari dan UV. Kalau setelah penyinaran di bawa masuk ke ruangan akan lama polanya hilang. Tapi kalau langsung terkena sinar bisa langsung memudar," terang Yoga.

Lantas kapan Vivo V23 5G akan dirilis dan berapa harganya? Sayangnya pihak Vivo belum mau mengungkapnya.

"Nantikan pengumuman resminya di media sosial Vivo Indonesia dalam waktu dekat," kata Yoga.

*Anda kini bisa cek harga dan perbandingan smartphone terbaru di detikINET. Silakan klik DI SINI.

(afr/fay)