CES 2022: TV Pintar Samsung Bakal Didukung Transaksi NFT

ADVERTISEMENT

CES 2022

CES 2022: TV Pintar Samsung Bakal Didukung Transaksi NFT

Josina - detikInet
Selasa, 04 Jan 2022 17:42 WIB
TV Micro LED Samsung 2022
TV Micro LED Samsung terbaru untuk 2022 (Foto: Samsung)
Jakarta -

2021 tampaknya menjadi tahunnya kepopulerannya NFT (Non Fungible Token), tak heran jika banyak perusahaan teknologi tertarik untuk mengadopsinya.

Salah satunya adalah raksasa teknologi asal Korea Selatan yakni Samsung yang akan meluncurkan smart TV dengan dukungan transaksi NFT.

Dilansir detiKINET dari Engadget, Selasa (4/1/2022) Samsung mengumumkan TV pintar yang mendukung NFT ini akan dipamerkan pada ajang CES 2022.

TV ini akan tersedia dengan model Samsung MicroLed, Neo QLED dan The Frame yang memungkinkan pengguna untuk menelusuri dan membeli NFT langsung dari perangkat mereka.

Platform menarik NFT dari beberapa pasar, sehingga pengguna dapat melihat pratinjau seni dan melihat detail relevan lainnya, seperti siapa yang menciptakan karya, serta metadata blockchain yang relevan.

Mereka yang sudah memiliki NFT juga dapat menggunakan platform untuk memamerkan koleksi mereka.

Samsung mencatat bahwa teknologi Smart Calibration dapat secara otomatis menyesuaikan pengaturan TV agar sesuai dengan spesifikasi pembuat aslinya untuk memastikan gambar ditampilkan di TV dengan seakurat mungkin.

Lebih jelasnya Samsung juga menghadirkan fitur-fitur untuk TV pintarnya yang mendukung NFT. Samsung akan meluncurkan penjelajah NFT dan agregator pasar berbasis TV untuk yang pertama kalinya di dunia sebagaimana dikutip dari The Verge.

Platform ini mengizinkan kreator untuk membagikan karya seni mereka kepada masyarakat dunia dan juga akan mengizinkan pembeli untuk melakukan preview sebelum membeli karya seni. Calon pembeli juga bisa mempelajari sejarah NFT dan metadata blockchain di TV pintar Samsung ini.



Simak Video "Samsung Luncurkan Platform Game Cloud untuk TV"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT