5 TV Android Murah Terbaik 2021

ADVERTISEMENT

Year in Review 2021

5 TV Android Murah Terbaik 2021

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 31 Des 2021 07:45 WIB
Coocaa S3U
Foto: dok Coocaa
Jakarta -

Memiliki smart TV tidak lagi sekadar mimpi. Masyarakat kini bisa mewujudkan impian memboyong televisi pintar ke ruang keluarga tanpa khawatir dompet bolong.

Semua berkat kehadiran TV Android murah ke Indonesia. Jajaran TV Android sudah bisa dibeli mulai dari harga Rp 2 jutaan.

Kendati harganya terjangkau, pengalaman menikmati hiburan tetap maksimal. Karena tidak saja bisa menonton siaran TV digital, pengguna bisa menginstal aneka aplikasi Android untuk memaksimalkan hiburan di rumah.

Sepanjang tahun ini cukup banyak seri televisi berbasis Android yang ditawarkan para vendor elektronik. Berikut 5 TV Android murah terbaik 2021:

1. Coocaa S7G

Coocaa S7GCoocaa S7G Foto: dok Coocaa

Coocaa S7G menjalankan sistem operasi Android 11. TV ini turut menawarkan desain bezel less yang meluaskan pandangan mata.

Coocaa menghadirkan pemrosesan gambar Trochilus Extreme 2.0, dukungan HDR 10, serta Flicker Free untuk perlindungan mata

Pengguna bisa menggunakan perintah Ok Google tanpa menggunakan remote. Sementara audionya dibekali speaker yang mendukung DTS Studio Sound dan Dolby Digital Plus. Televisi ini dibekali DVB-T2 untuk menangkap siaran TV digital.

2. Realme Smart TV 4K

Realme Smart TVRealme Smart TV Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

Realme Smart TV 4K hadir dalam ukuran layar 50 inch. Punya bezel tipis hanya 2,6 mm, ini membuat rasio screen to body mencapai 97,2% yang memberikan pengalaman luas tanpa batas saat menonton.

Panelnya begitu mengesankan meski masih menggunakan LED. Kian maksimal berkat fitur Chroma Boost Picture Engine yang dapat memberikan detail, kecerahan dan warna yang mirip dengan aslinya.

TV ini memberikan sensasi nonton di bioskop berkat dukungan teknologi Dolby Vision dan Dolby Atmos.

3. Hisense E7G

Hisense TVHisense TV Foto: Hisense

Hisense E7G Berteknologi Ultra Dimming yang menampilkan gambar cerah. Dipadukan dengan teknologi Depth Enhancer dan Super Contrast yang bisa menghasilkan gambar dengan warna yang lebih kaya dan menonjol.

Pengguna diberikan pengaturan tingkat kecerahan hingga 350nit, serta intelligent algorithm yang secara otomatis mengatur perubahan cahaya sehingga menghasilkan gambar lebih nyata dan natural. Kian memaksimalkan hiburan TV ini dibekali Dolby Vision dan Atmos.

Hisense turut melengkapi E7G dengan mode Sports atau Game agar pengalaman menonton tayangan olahraga atau bermain game console semakin memuaskan.

Selanjutnya Sharp C42BG1i dan TCL A20

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT