Xiaomi Mau Bikin Pesaing Galaxy Z Flip 3

Xiaomi Mau Bikin Pesaing Galaxy Z Flip 3

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 30 Des 2021 22:10 WIB
Xiaomi flip
Foto: Dok. GSM Arena
Jakarta -

Sejauh ini Xiaomi baru punya Mi Mix Fold untuk lini ponsel lipatnya, dan mungkin mereka akan merilis ponsel lipat lain yang menjadi pesaing Galaxy Z Flip 3.

Hal ini terlihat dari pendaftaran paten baru untuk desain ponsel lipat mereka, yang menggunakan desain clamshell seperti Galaxy Z Flip 3. Paten ini didaftarkan di Chinese National Intellectual Property Association (CNIPA).

Dari gambar yang didaftarkan ini terlihat kalau desain ponsel itu terlihat mirip dengan Galaxy Z Flip 3, yaitu dua kamera belakang dan layar kecil di sampingnya, demikian dikutip detikINET dari GSM Arena, Kamis (30/12/2021).

Ponsel tersebut juga punch hole berbentuk lonjong pada layarnya, yang berisi dua lubang kamera. Sementara bagian bawah ponsel diisi slot kartu SIM, port USB-C, dan lubang speaker. Tombol power dan volumenya ada pada bagian kanan ponsel.

Tak mengejutkan memang jika Xiaomi akhirnya merambah ponsel layar lipat berdesain clamshell, karena sebelumnya sudah ada Motorola, Huawei, dan Samsung yang punya produk di kategori ini.

Tentu Xiaomi tak ingin tertinggal dari para pesaingnya itu, jadi kemungkinan mereka akan segera menggarap ponsel clamshell ini. Meski belum diketahui kapan pastinya produk tersebut akan dirilis.

Sejauh ini, ponsel terbaru Xiaomi adalah trio Xiaomi 12, Xiaomi 12 Pro, dan Xiaomi 12X. Ketiga ponsel tersebut dirilis di China bersama MIUI 13, Watch S1, dan TWS Earphone 3.

Dari segi dimensi, Xiaomi 12 Pro mungkin lebih cocok disebut penerus Mi 11, karena memakai layar 6,73 inch QHD+ AMOLED 120Hz. Sementara Xiaomi 12 layarnya lebih mungil, yaitu 6,28 inch FHD+ 120Hz.

Sensor kamera Xiaomi 12 Pro juga lebih mewah ketimbang Xiaomi 12, yaitu memakai sensor 50MP Sony IMX707, sementara Xiaomi 12 sensor kameranya -- meski sama-sama 50MP -- sedikit lebih rendah, yaitu memakai sensor Sony IMX766.

Soal harga, Xiaomi 12 di China harganya mulai Rp 8,2 juta, sementara Xiaomi 12 Pro harganya mulai Rp 10,5 juta.



Simak Video "Xiaomi 12 Pro, Android Gahar nan Compact"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)