Inovasi Ponsel Layar Lipat Mewah Inovasi Berlimpah - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Year In Review 2021

Inovasi Ponsel Layar Lipat Mewah Inovasi Berlimpah

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 23 Des 2021 06:16 WIB
Galaxy Z Fold 3
Samsung Galaxy Z Fold3 5G (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)

Samsung, sebagai satu-satunya vendor yang paling aktif merilis ponsel layar lipat, lantas putar otak. Pada Agustus 2021, raksasa teknologi asal Korea Selatan itu memberikan jawaban dengan merilis Galaxy Z Fold3 5G.

Lewat Galaxy Z Fold3 5G, Samsung membawa standar baru bagi sebuah ponsel layar lipat. Ponsel ini mengantongi IPX8. Jangankan hujan, pengguna dapat membawanya ke air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Tentunya kemampuan tersebut bakal mengikis kekhawatiran pengguna akan durabilitas ponsel layar lipat. Sehingga mereka tak ragu untuk mengadopsi teknologi baru ini.

Menjawab kerisauan soal harga, Samsung secara mengejutkan membanderol Galaxy Z Fold3 5G lebih murah dibanding pendahulunya. Jadi makin banyak orang yang bisa menjangkau ponsel ini.

Tapi tak sampai di situ, sejumlah fitur baru turut disematkan agar memaksimalkan penggunaan. Galaxy Z Fold3 5G menjadi ponsel pertama Samsung yang membawa kamera di bawah layar.

Teknologi tersebut bisa dibilang sangat baru. Saat ini ponsel yang membawa inovasi tersebut bisa dihitung dengan jari tangan.

Oleh Samsung, kamera under display dipasang di layar bagian dalam Galaxy Z Fold3 5G. Ini memberikan kesan lebih lapang saat menikmati konten.

Fitur baru lainnya dan sangat penting adalah dukungan S Pen. Ini membuat produktivitas penggunanya makin meningkat.

Bayangkan saja mereka bisa melakukan pencatatan sembari video conference. Semua tulisan tangan tadi bisa langsung dikonversi ke dalam bentuk teks.

Tak mengherankan bila semua kemampuan di atas membuat Galaxy Z Fold3 5G jadi ponsel layar lipat terbaik saat ini dan secara penjualan mengalami sukses besar. Pantauan lembaga riset IDC bahkan mengungkap bahwa ponsel layar lipat terbaru Samsung ini menuai respon positif di Indonesia.

Keberhasilan Galaxy Z Fold3 5G membuat vendor lain makin percaya diri membesut perangkat yang sama. Bisa dibilang tahun 2021 adalah dimulainya era smartphone layar lipat. Jangan kaget, tahun depan akan banyak ponsel layar lipat yang dirilis ke pasaran.



Simak Video "Samsung Kecolongan, Data Pribadi Pengguna AS Bocor"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT