Bocoran Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy A73 Terungkap

Bocoran Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy A73 Terungkap

Virgina Maulita Putri - detikInet
Jumat, 03 Des 2021 21:42 WIB
Samsung Galaxy A73
Bocoran Desain dan Spesifikasi Samsung Galaxy A73 Terungkap (Foto: OnLeaks/Zoutons)
Jakarta -

Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel Galaxy A series tahun depan. Salah satunya adalah Galaxy A73 yang bocoran desain dan spesifikasinya mulai terungkap.

Bocoran render desain dan spesifikasi Galaxy A73 datang dari tipster OnLeaks dan Zoutons. Dari segi desain, Galaxy A73 terlihat tidak jauh berbeda dibandingkan pendahulunya dengan bodi yang terbuat dari plastik.

Render Galaxy A73 memperlihatkan ponsel dengan modul kamera berbentuk persegi panjang yang memuat empat kamera belakang dan flash LED. Di bagian tengah layar terdapat punch-hole yang memuat kamera depan.

Tombol power dan volume ditempatkan di bagian kanan ponsel, sedangkan bagian bawahnya diisi oleh port USB-C, speaker, dan mikrofon. Sama seperti Galaxy A53, Samsung ikut menghilangkan headphone jack 3,5 mm di Galaxy A73.

Samsung Galaxy A73Samsung Galaxy A73 Foto: OnLeaks/Zoutons

Beralih ke spesifikasi, Galaxy A73 akan menggunakan layar AMOLED berukuran 6,7 inch dengan resolusi Full HD+. Kabarnya layar ini akan dilengkapi dengan refresh rate 90Hz, tapi bocoran sebelumnya mengklaim 120Hz.

Di bagian belakang terdapat empat kamera dengan kamera utama 108 MP. Spesifikasi tiga kamera belakang lainnya serta kamera depannya masih belum diketahui.

Ponsel ini akan diotaki oleh chipset Snapdragon 750G dengan konfigurasi RAM 8GB dan memori internal 128GB, tapi kemungkinan besar akan ada konfigurasi memori lainnya, seperti dikutip dari GSM Arena, Jumat (3/12/2021).

Samsung Galaxy A73Samsung Galaxy A73 Foto: OnLeaks/Zoutons

Baterai Galaxy A73 diperkirakan berkapasitas 5.000 mAh dengan pengisian cepat 33W. Ponsel ini akan menjalankan Android 12 dan memiliki sertifikasi IP67 yang membuatnya tahan air.

Samsung Galaxy A73 akan hadir dengan pilihan warna Gold dan Black. Ponsel ini diprediksi akan debut di India tahun depan dengan harga 32.999 Rupee atau sekitar Rp 6,3 juta.



Simak Video "Samsung: Tren Layar Lipat dan 5G, Jadi Daya Tarik Pasar Untuk Upgrade HP"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)