Alasan Realme Pakai Chipset Unisoc di HP Entry Level

Alasan Realme Pakai Chipset Unisoc di HP Entry Level

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 25 Nov 2021 09:15 WIB
Realme C25Y
Alasan Realme Pakai Chipset Unisoc di HP Entry Level Foto: Realme
Jakarta -

Belakangan ini Realme mulai sering menggunakan chipset Unisoc untuk beberapa ponsel entry level-nya. Setelah sebelumnya hadir di Realme C21Y dan Narzo 50i, kali ini giliran Realme C25Y yang menggunakan chipset Unisoc.

Nama Unisoc mungkin belum begitu dikenal oleh pencinta gadget di Tanah Air. Produsen chip asal China itu memang sedang melebarkan sayapnya, bahkan sudah menggusur posisi Huawei di lima besar pasar chipset global.

Senior Product Marketing Manager Realme JJ Kwan mengatakan Realme sekarang ikut menggandeng Unisoc karena ingin membuka diri dengan pemain lain di industri dan tidak hanya bergantung dengan pemain besar seperti Qualcomm dan MediaTek.

"Kalau Anda ingat sekitar lima tahun yang lalu semuanya ingin pakai Qualcomm, dan tidak banyak yang ingin pakai MediaTek. Dan Realme jadi salah satu yang pertama yang mengenalkan MediaTek ke portofolio kami," kata Kwan dalam konferensi pers virtual setelah peluncuran Realme 8i dan C25Y, Rabu (24/11/2021).

"Dan kini makin banyak vendor yang menggunakan MediaTek sebagai bagian dari strategi produk mereka. Jadi kami ingin membuka diri ke lebih banyak mitra. Jadi kami pikir Unisoc akan jadi alternatif yang bagus bagi Realme dan penggemar kami," sambungnya.

Kwan menambahkan dengan membuka diri dan menggandeng perusahaan lain sebagai mitra, Realme jadi menjunjung nilai-nilai Android yang mengutamakan keterbukaan.

Realme C25Y sendiri dilengkapi dengan chipset Unisoc T610. Kwan mengatakan chipset ini memiliki kemampuan yang setara dengan MediaTek Helio G80.

Meski bukan chipset generasi terbaru yang ditawarkan oleh Unisoc (chip T610 dirilis tahun 2019), menurut Kwan chipset ini sudah terbukti bisa menghadirkan pengalaman yang menyeluruh untuk pengguna ponsel entry level.

"Jadi kombinasi antara baterai yang besar, Unisoc T610, dan tentu saja dengan pengisian cepat 18W, kombinasi ini memberikan pengalaman yang paling seimbang," ucapnya.



Simak Video " Siap Bersaing, Realme Book Laptop Tipis Rp 9 Jutaan"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)