Xiaomi dan Leica Disebut Bakal Duet Buat Kamera Xiaomi 12 Ultra

Xiaomi dan Leica Disebut Bakal Duet Buat Kamera Xiaomi 12 Ultra

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 15 Nov 2021 20:55 WIB
Review kamera Xiaomi Mi 11 Ultra
Ilustrasi Xiaomi 11 Ultra Foto: Dok. Enche tjin
Jakarta -

Xiaomi diperkirakan akan meluncurkan lini ponsel flagship terbarunya, Xiaomi 12 series, dalam waktu dekat. Lini ini kemungkinan akan mencakup Xiaomi 12 Ultra, dan bocoran terbaru menyebutkan kamera ponsel ini akan digarap bersama Leica.

Menurut rumor yang dihembuskan oleh tipster Digital Chat Station, Xiaomi sepertinya menggandeng Leica untuk menggarap kamera Xiaomi 12 Ultra, seperti dikutip dari Gizmochina, Senin (15/11/2021).

Tipster asal China ini mengunggah foto di Weibo yang menampilkan Xiaomi 11 Ultra dengan logo Leica di layar sekundernya. Ini menandakan Xiaomi 12 Ultra kemungkinan akan menggunakan kamera dari Leica.

Leica sebelumnya pernah bekerjasama dengan vendor asal China lainnya, yaitu Huawei. Sejak tahun 2016, Huawei selalu merilis ponsel flagship yang mengusung kamera dan branding Leica.

Kemitraan antara Huawei dan Leica berakhir tahun ini, bersamaan dengan peluncuran Huawei P50 series. Leica pun diklaim mencari partner baru, dan beberapa vendor yang dikabarkan akan menjadi mitra Leica adalah Honor, Xiaomi, atau Sharp.

Saat ini belum banyak informasi yang diketahui tentang Xiaomi 12 Ultra. Digital Chat Station sebelumnya mengatakan Xiaomi 12 Ultra diprediksi memiliki tiga kamera 50 MP, yang salah satunya merupakan lensa periskop 1/1.5 inch dengan dukungan optical zoom 5x.

Ponsel flagship ini juga diperkirakan mengusung pemindai sidik jari ultrasonik yang dibenamkan di bawah layar. Dari segi desain, kemungkinan wujud Xiaomi 12 Ultra tidak akan jauh berbeda dengan Xiaomi 11 Ultra.

Xiaomi diperkirakan akan mengumumkan Xiaomi 12 Ultra pada awal tahun 2022. Sementara itu, lini Xiaomi 12 lainnya dirumorkan akan dirilis pada akhir tahun ini.



Simak Video "Xiaomi 11T Pro, Smartphone Gahar 6 Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)