Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone SE November 2021

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone SE November 2021

Muhammad Akbar Syahputra - detikInet
Senin, 15 Nov 2021 15:13 WIB
iPhone SE
Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone SE November 2021 (Foto: Sina Mobile)
Jakarta -

iPhone SE generasi kedua yang meluncur 2020 silam, masih banyak dicari konsumen. Inilah spesifikasi dan harga terbarunya.

iPhone SE 2020 ini merupakan suksesor sekaligus pengganti iPhone SE generasi pertama yang dirilis pada 2016. Sekedar informasi, SE sendiri dapat diartikan Special Edition.

Sesuai dengan kelebihan yang dimiliki oleh smartphone ini, yaitu ukurannya yang ringkas dan memiliki jeroan yang bisa dibilang sangatlah berkualitas tinggi. Untuk detikers terutama wanita, yang menginginkan ponsel canggih, kecil, dan bisa muat dalam genggaman, iPhone SE dapat menjadi pilihan.

Smartphone ini memiliki desain yang pastinya menarik perhatian orang-orang yang berminat untuk memiliki smartphone berukuran kecil. Dengan layar seluas 4,7 Inci yang telah menggunakan Retina Display HD dan dibekali Touch ID yang canggih dari Apple. Selain itu, iPhone SE ini juga memiliki material yang terbilang kokoh, menggunakan material kaca dan bodi aluminium yang tahan banting.

Meskipun ukurannya kecil, iPhone SE ini memiliki dapur pacu yang luar biasa. Ditenagai oleh A13 Bionic dimana prosesor ini juga dapat ditemukan pada iPhone 11 Pro. Hal ini jelas merupakan keunggulan yang bisa membuat smartphone ini menjadi pertimbangan.

Perlu diketahui bahwa, A13 Bionic adalah salah satu prosesor terkencang yang dimiliki Apple. Dimana prosesor ini dapat memberikan performa terkencang baik untuk main game menjalankan aplikasi secara multitasking hingga fitur yang menggunakan augmented reality.

Pada sektor kamera, iPhone SE ini memiliki satu kamera belakang dan depan. Kamera belakang yang beresolusi 12 MP dengan FoV wide dan bukaan f/1.8. Kamera tersebut memiliki kemampuan zoom digital hingga 5x dan bisa memotret panorama hingga 63 MP. Sedangkan untuk kamera depan, Apple memberikan kamera depan beresolusi 7 MP lengkap dengan fitur Smart HDR yang dapat mengenali wajah dan memberikan skin tone yang natural.

Untuk baterainya, smartphone kecil ini diklaim dapat bertahan hingga 13 jam untuk nonton video nonstop. Selain itu, smartphone ini juga sudah dibekali teknologi fast charging 18 W yang membuatnya dapat terisi hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Dikutip dari situs resmi Apple Indonesia Ibox.co.id, harga dari iPhone SE ini dibanderol Rp 6.499.000 dengan memori internal 64 GB. Rp 7.799.000 dengan internal 128 GB, sedangkan untuk memori internal 256 GB dibanderol Rp 9.499.000.



Simak Video "Bocoran iPhone SE 3, Lini Produk Anyar Termurahnya Apple"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)