Ponsel Unik CAT S22 Flip, Clamshell yang Tahan Banting

Ponsel Unik CAT S22 Flip, Clamshell yang Tahan Banting

Fino Yurio Kristo - detikInet
Senin, 15 Nov 2021 07:45 WIB
CAT S22 Flip
Ponsel CAT S22 Flip. Foto: Slashgear
Jakarta -

Ponsel gaya clamshell atau kerang pada zaman dahulu sempat mendapatkan tempat di hati para konsumen, tapi kini sangat jarang diproduksi karena peminatnya berkurang. Namun ponsel CAT S22 Flip ini mengambil desain tersebut dan selain itu, juga merupakan ponsel tahan banting.

Ponsel besutan CAT selama ini memang dikenal dengan ciri khas tangguh, tidak terkecuali ponsel clamshell ini. Maka wujudnya pun terlihat garang dan kokoh. Ia dibekali sertifikasi IP68 serta standar militer MIL-SPEC 810H yang artinya tahan air dan tahan debu, juga aman jika dijatuhkan dari ketinggian.

Seperti halnya ponsel clamshell sebelumnya, keypadnya tidak penuh melainkan gaya tradisional T9. Lantas seperti apakah spesifikasinya? Ternyata bisa dikatakan sangat minimalis, mungkin karena lebih mengunggulkan ketahanannya.

Layar CAT S22 Flip ini luasnya 2,8 inch resilusi 640 x 480 pixel yang berarti sangat standar untuk ukuran zaman sekarang. Kemudian prosesor yang disandang adalah QUalcomm Snapdrragon 215 dengan RAM 2 GB serta penyimpanan internal 16 GB.

Seperti dikutip detikINET dari SlashGear, sistem operasi ponsel tahan banting ini adalah Android versi ringan yaitu Android 11 Go Edition. Kemudian kamera belakangnya resolusi 5 megapixel serta kamera depan 2 megapixel.

Baterainya sebesar 2.000 mAh yang disebut cukup awet lantaran spesifikasinya yang minimalis itu. Oh ya, di bagian luar ada layar kecil seluas 1,44 inch untuk menampikan berbagai macam informasi singkat.

Ponsel CAT S22 Flip ini tersedia di pasar Amerika Serikat dengan harga USD 234 atau sekitar Rp 3,3 juta. Cukup mahal jika melihat spesifikasinya, namun balik lagi, ponsel tahan banting ini mengedepankan ketangguhan fisiknya dan cocok untuk para pekerja yang sering berada di lapangan.



Simak Video "5 Alasan Galaxy Z Fold3 Patut Kamu Lirik!"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)