Fitur Andalan Raditya Dika dan Content Creator Lainnya di Windows 11

Fitur Andalan Raditya Dika dan Content Creator Lainnya di Windows 11

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 05 Nov 2021 17:15 WIB
sama anak
Fitur Andalan Raditya Dika dan Content Creator Lainnya di Windows 11. Foto: instagram
Jakarta -

Raditya Dika dan content creator lainnya punya fitur andalan di Windows 11. Sudah tersedia di 190 lebih negara, Windows 11 pun telah masuk ke Indonesia.

Wahjudi Purnama Modern Work & Security Business Group Lead Microsoft Indonesia mengatakan bahwa Windows 11 adalah baru permulaan untuk membantu pengguna berkreasi menggunakan tools yang ada. Ini disampaikannya dalam Press Briefing 'A Month with Windows 11: Bring Content Creators Closer to What They Love', Jumat (5/11/2021).

"2021 ditetapkan PBB, Indonesia memprakarsai resolusi ekonomi kreatif pada Sidang Majelis Umum (SMU) yang dilaporkan dalam OPUS Ekonomi Kreatif 2020. Kontribusi subsektor ekonomi kreatif pada produk domestik bruto (PDB) nasional mencapai Rp 1.211. Kami percaya, multi sektor dan industri platform dapat meningkatkan kinerja ekonomi kreatif, Windows 11 adalah cara kita berkontribusi dari sisi platform untuk ekonomi digital," ucap Wahjudi.

Dinda Puspitasari seorang Fashion Illustrator mengaku bahwa Windows 11 membantunya untuk bekerja lebih efisien. Selain itu, tampilannya dirasa sangat rapi.

"Space-nya clean dan beda dari sebelumnya. Karena isi kepalaku macem-macem, jadi aku butuh yang simpel dan bisa bekerja lebih efisien. Aku kebetulan pakai device yang bisa gambar pakai touchpad, aku bisa gambar sekaligus bisa upload dari dalam laptop itu juga," kata Dinda.

"Karena banyak cari inspirasi, aku bekerja banyak tab, ada beberapa pembagian grid, aku lebih suka di tiga grid. Selain itu ada juga fitur focus assist, biasanya aku atur waktunya 30 menit abis itu break 5 menit buat minum, istirahat, habis itu aku kerja lagi," lanjutnya.

Komikus 'Si Juki' Faza Meonk juga ambil suara. Mengaku sebagai pengguna setia Windows, ternyata ia menggambar Si Juki sejak awal juga menggunakan Windows.

"Memang saya gambar selalu digital. Saya lihat cukup beda (dari sebelumnya -- red). Experience lebih oke, baik pakai stylus atau jari. Chatting, videocall, kirim file, semua jadi memudahkan. Organisir banyak proyek jadi jauh lebih bisa dan nggak pusing liat desktop," ungkap Faza.

Senada dengan yang lain, Raditya Dika Komika dan Content Creator mengatakan ia sangat menyukai tampilan Windows 11 yang lebih simpel.

"Saya suka yang minimalis, cantik, rapi. Pertama liat look-nya fresh banget. Yang paling menarik ada widget basis AI yang ngatur kerjaan sehari-hari, prioritasnya apa, kayak do list tapi bisa di-customize," Radit menjelaskan.

"Karena kerjaan saya selalu sama keluarga, makanya enak banget integrasi dengan Microsoft Teams buat videocall apalagi istri juga sibuk dan kerja sendiri. Mobilitas tinggi, gokilnya tetap teroganisir dari satu device ke device lain," pungkasnya.



Simak Video "Create with ASUS"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)