Beli HP Samsung Lewat Blibli, Barangnya Bisa Diambil di Toko Terdekat

Beli HP Samsung Lewat Blibli, Barangnya Bisa Diambil di Toko Terdekat

Erika Dyah - detikInet
Rabu, 03 Nov 2021 23:45 WIB
GTN dan Samsung
Foto: Erika Dyah/detikcom
Jakarta -

Anak perusahaan Blibli, PT Global Teknologi Niaga berkolaborasi dengan Samsung Electronic Indonesia guna menghadirkan Samsung Exclusive Brand Shop. Melalui kerja sama ini, Blibli menawarkan seamless customer experience yang membuat pelanggan bisa berbelanja produk Samsung secara online, namun bisa mengambilnya langsung secara offline di toko terdekat.

CEO PT Global Teknologi Niaga (GTN) Wisnu Iskandar mengungkapkan pihaknya melakukan pembukaan Samsung Exclusive Brand Shop secara serempak di 30 titik yang terdiri dari 12 Samsung Experience Store dan 18 Samsung Excellent Partner. Lokasi store ini tersebar di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Bandung, hingga Makassar.

"Kami optimis bahwa kolaborasi ini akan memberikan nilai tambah bagi pelanggan sebagai hasil dari kombinasi antara produk dan layanan berkualitas dari Samsung dengan platform dan ekosistem yang dimiliki oleh GTN," ungkap Wisnu dalam acara peluncuran Samsung Exclusive Brand Shop yang berlangsung di Cilandak Town Square, Rabu (3/11/2021).

Menurutnya, kerja sama ini sejalan dengan visi Blibli sebagai technology company sekaligus induk perusahaan GTN yang ingin menghadirkan layanan belanja terbaik melalui strategi omnichannel demi memberi pengalaman belanja yang terintegrasi online-to-offline secara utuh bagi pelanggan.

Lebih lanjut, Wisnu mengungkap pihaknya menghadirkan inovasi melalui berbagai fitur khusus yang akan mengkombinasikan fitur-fitur dan teknologi di Blibli untuk diadopsi Samsung Experience Brand Shop. Salah satunya, dengan fitur Click and Collect.

Melalui fitur ini, lanjutnya, pelanggan bisa berbelanja barang secara online dan menyelesaikan pembayaran secara online dengan mudah. Setelah pembayaran selesai, pelanggan bisa langsung memilih untuk ambil barang di toko offline Samsung Exclusive Brand Shop terdekat.

"Misalnya ini di (Samsung Exclusive Brand Shop) Citos. Once pembayaran settle, mereka akan dapat notifikasi order dan tinggal datang ke sini untuk ambil barang. Jadi sangat convenient ya. Contoh gampangnya adalah customer nggak perlu capek-capek datang ke toko untuk make sure barang itu available atau nggak. Tinggal lihat di online dulu, begitu available langsung bayar dan tinggal ambil barangnya," jelasnya.

Lewat fitur ini, customer juga bisa mendapatkan nilai tambah lainnya, mulai dari ketersediaan pilihan pembayaran yang lengkap-termasuk cicilan-, hingga layanan Tukar Tambah dan Asuransi.

Wisnu menambahkan ada juga fitur Online Trade In yang menurutnya hadir pertama kali di Indonesia. Dengan hadirnya fitur ini, customer bisa tukar tambah barang secara online langsung dari aplikasi Blibli untuk kemudian nanti mendapatkan barang baru di toko offline Samsung Exclusive Brand Shop.

"Kita ada aplikasi yang bisa value barang itu nilainya berapa. Jadi contohnya, customer beli barang baru seharga Rp 10 juta, dia bisa tukar tambah online barang yang (misalnya) senilai Rp 3 juta dengan bayar sisanya Rp 7 juta. Nanti pada saat dia datang ke toko, tinggal bawa barang lama ke toko dan ambil barang barunya," terang Wisnu.

Klik halaman selanjutnya >>>