Pendiri Apple Tak Bisa Bedakan iPhone 13 dengan Pendahulunya

Pendiri Apple Tak Bisa Bedakan iPhone 13 dengan Pendahulunya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 01 Nov 2021 10:15 WIB
BERLIN, GERMANY - MAY 12:  Steve Wozniak, co-founder of Apple, speaks at the CUBE Tech Fair for startups on May 12, 2017 in Berlin, Germany. The CUBE Tech Fair is showcasing the projects of startups from across Europe and is running from May 10-12.  (Photo by Sean Gallup/Getty Images)
Co-founder Apple Tidak Besa Bedakan iPhone 13 dengan iPhone Pendahulunya Foto: GettyImages
Jakarta -

Saat iPhone 13 diluncurkan beberapa waktu yang lalu, banyak netizen yang menyambut dingin karena dianggap tidak membawa perubahan besar dibandingkan pendahulunya. Rupanya opini yang sama juga diutarakan oleh co-founder Apple Steve Wozniak.

Dalam wawancara dengan Yahoo Finance, Wozniak mengatakan ia sulit membedakan iPhone 13 dengan iPhone generasi sebelumnya.

"Saya memiliki iPhone baru; saya benar-benar tidak bisa membedakannya. Software yang ada di dalamnya bisa dipakai di iPhone lawas, saya pikir dan itu bagian yang bagus," kata Wozniak, seperti dikutip dari Yahoo Finance, Senin (1/11/2021).

iPhone 13 memang tidak membawa perubahan besar dari segi desain dan fitur. Ponsel terbaru dari Apple ini mengusung chipset A15 Bionic yang membawa sedikit peningkatan dibandingkan dengan chipset A14 Bionic yang ada di iPhone 12.

Spesifikasi kameranya juga masih sama, tapi ukuran sensornya dibuat lebih besar sehingga bisa menangkap lebih banyak cahaya. iPhone 13 juga diklaim Apple memiliki baterai yang lebih besar dan awet, serta versi Pro-nya memiliki layar dengan refresh rate 120Hz.

Saat ditanya update apa yang ia ingin lihat di iPhone selanjutnya, Wozniak tidak menjawab secara spesifik. Tapi ada satu hal yang membuatnya khawatir yaitu ukuran iPhone yang makin besar.

"Saya khawatir tentang kebesarannya dan ukuran... tapi saya tidak mempelajarinya. Saya hanya suka jika produknya bagus," ucap Wozniak.

Ini bukan pertama kalinya Wozniak mengungkapkan kekecewaannya dengan iPhone yang baru meluncur. Pada tahun 2017, pencipta komputer Apple I ini pernah mengatakan kalau iPhone X akan jadi iPhone pertama yang tidak ia beli di hari peluncuran.

"Saya lebih memilih menunggu dan melihat. Saya senang dengan iPhone 8 milik saya -- yang sama seperti dengan iPhone 7, yang sama seperti iPhone 6, bagi saya," kata Wozniak saat itu.



Simak Video "Keindahan iPhone 13 Pro Edisi Alpine Green"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)