Cerita Riri Riza Garap Film Pendek Pakai Kamera OPPO Find X3 Pro 5G

Cerita Riri Riza Garap Film Pendek Pakai Kamera OPPO Find X3 Pro 5G

Erika Dyah - detikInet
Minggu, 31 Okt 2021 23:30 WIB
OPPO Indonesia CineFinders
Foto: Dok. OPPO
Jakarta -

Sineas ternama Tanah Air Riri Riza kembali berkarya lewat film pendek berjudul 'You and Me In Low Angle' dalam kolaborasinya dengan OPPO CineFinders. Kali ini, Riri mengandalkan fitur-fitur terkini dari OPPO Find X3 Pro 5G untuk keseluruhan pengambilan gambar filmnya.

Sebagaimana diketahui, Riri Riza dikenal luas sebagai sutradara film Indonesia yang memiliki minat besar untuk mengeksplorasi budaya Tanah Air dalam karyanya. Film-filmnya telah sukses di box office Indonesia, seperti Petualangan Sherina, Ada Apa Dengan Cinta, Gie, dan lain sebagainya. Tak hanya itu, film-filmnya juga ditayangkan dan meraih penghargaan di berbagai festival internasional bergengsi.

Riri menceritakan filmnya kali ini bercerita tentang seorang gadis yang selalu memandang segala sesuatu dari low angle di film. Lebih lanjut, ia menjelaskan sinopsi dari film berjudul 'You And Me In Low Angle' ini berkisah tentang Leila, seorang gadis penata kostum yang sudah cukup lama tak bertemu dengan ayahnya.

Sejumlah foto diri Bapak nya yang dijepret Leila saat masih kecil membuat dia menyelidiki berbagai hal dari sudut pandang rendah. Janji berjumpa kembali datang dan lagi-lagi berakhir kecewa. Sampai satu titik ia menemukan bukti kehadiran bapak dalam kesehariannya, dari sudut pandang berbeda

"Inovasi adalah unsur penting bagi saya, seperti halnya ketika saya harus mengikuti perkembangan teknologi di industri perfilman. Kemajuan teknologi adalah sebuah peluang dengan memaksimalkannya sebagai pendamping dan menyempurnakan karya yang saya produksi," jelas Riri dalam keterangan tertulis, Minggu (31/10/2021).

Ia pun mengungkap OPPO Find X3 Pro 5G memiliki resolusi tinggi layaknya kamera profesional, sehingga membuat perangkat ini cocok untuk merekam gambar yang ideal dalam pembuatan film.

OPPO Indonesia CineFindersFoto: Dok. OPPO

"Kecanggihan fitur AI Highlight Video dan AI Scene Enhancement dibuktikan ketika saya menangkap proses transisi waktu dari sore menuju malam dan gambar pada malam hari dengan minim cahaya yang ditampilkan secantik aslinya," imbuhnya.

Riri mengungkap, film You And Me In Low Angle produksinya dapat disaksikan secara luas melalui kanal Youtube OPPO Indonesia mulai 31 Oktober 2021.

Halaman selanjutnya: Kemampuan OPPO Find X3 Pro 5G >>>