Wujud Smartwatch Meta Bocor, Mirip Apple Watch Berkamera

Wujud Smartwatch Meta Bocor, Mirip Apple Watch Berkamera

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 30 Okt 2021 19:15 WIB
Smartwatch Facebook/Meta
Wujud Smartwatch Meta Bocor, Mirip Apple Watch Berkamera Foto: dok. Bloomberg
Jakarta -

Beberapa waktu yang lalu Facebook, yang kini ganti nama menjadi Meta, dikabarkan sedang mengembangkan smartwatch pesaing Apple Watch. Kini wujud jam tangan pintar tersebut sudah terungkap.

Wujud smartwatch itu diunggah oleh Bloomberg dan memperlihatkan jam tangan berbentuk kotak dengan sudut-sudut yang membulat, mirip seperti Apple Watch. Bedanya di bagian bawah layar jam itu terlihat notch yang diisi sebuah kamera.

Foto ini pertama kali ditemukan oleh pengembang aplikasi Steve Moser di aplikasi Facebook yang digunakan untuk mengontrol kacamata pintar Ray-Ban Stories. Kemungkinan smartwatch ini akan bisa dikontrol menggunakan kacamata tersebut.

Selain desain membulat dan kamera, smartwatch ini tampaknya memiliki casing stainless steel dan tali yang bisa dilepas pasang. Moser juga mengatakan kode di aplikasi Facebook itu mengindikasikan smartwatch ini kemungkinan akan mengusung nama Milan.

Karena dibekali kamera, smartwatch ini akan bisa mengambil foto dan video yang kemudian bisa diunduh di ponsel, seperti dikutip dari Engadget, Sabtu (29/10/2021).

Bloomberg mengatakan Meta berencana meluncurkan smartwatch ini pada 2022, tapi jadwal tersebut belum final. Selain itu, induk Facebook ini juga dikabarkan sedang mengembangkan tiga generasi smartwatch yang akan diluncurkan di waktu yang berbeda.

Foto smartwatch Meta yang bocor ini mungkin tidak akan menjadi desain final yang akan dirilis secara publik. Tapi setidaknya keberadaan foto ini mengonfirmasi laporan dari bulan Juni lalu tentang smartwatch Facebook.

Saat itu The Verge melaporkan smartwatch Facebook akan memiliki dua kamera, dengan kamera kedua yang dapat dilepas pasang. Kamera utamanya diprediksi akan mendukung video call dan memiliki resolusi 1080p.

Ini bukan pertama kalinya perusahaan teknologi menciptakan smartwatch dengan kamera. Pada tahun 2013, Samsung meluncurkan Galaxy Gear, smartwatch dengan kamera 1,9 MP. Tapi sepertinya fitur itu kurang populer karena saat ini tidak ada lagi smartwatch yang dibekali kamera.



Simak Video "Setiap Orang Bisa Mencoba Kehidupan Virtual di Toko Meta"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)