Inikah Wujud Samsung Galaxy S22 Ultra?

Inikah Wujud Samsung Galaxy S22 Ultra?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 19 Okt 2021 22:35 WIB
Render desain Galaxy S22 Ultra
Inikah Wujud Samsung Galaxy S22 Ultra? Foto: LetsGoDigital
Jakarta -

Render desain Samsung Galaxy S22 Ultra kembali bocor. Tapi render yang bocor kali ini mengungkap desain Galaxy S22 Ultra yang cukup berbeda dari bocoran sebelumnya.

Render ini merupakan buatan LetsGoDigital dan Technizo Concept yang mengandalkan informasi dari tipster asal Korea Selatan Super Roader. Dari render ini bisa dilihat Galaxy S22 Ultra akan memiliki desain kamera yang berbeda dari generasi sebelumnya.

Render kali ini memperlihatkan kamera belakang Galaxy S22 Ultra yang mengusung desain water drop atau tetesan air. Desain ini cukup berbeda dari bocoran yang terungkap sebelumnya yaitu modul berbentuk P dengan tiga lensa di satu sisi dan dua lensa di sisi yang lain.

Desain baru ini turut dikonfirmasi oleh tipset Ice Universe dan Tron yang memiliki rekam jejak solid soal bocoran ponsel Samsung. Jika desain kamera ini terlihat familiar, hal ini dikarenakan desain ini sebelumnya pernah digunakan oleh LG Velvet dan Samsung Galaxy A32.

Selain render terbaru, tipster Ice Universe juga membagikan cuitan yang memperlihatkan Galaxy S22 Ultra memiliki bobot 228 gram, sama seperti Galaxy S21 Ultra.

Render desain Galaxy S22 UltraRender desain Galaxy S22 Ultra Foto: LetsGoDigital

Tapi bobot ini sudah mencakup stylus S Pen yang terintegrasi di dalam bodinya. Dalam cuitannya, Ice Universe mengatakan Samsung kemungkinan mengurangi bobot di bagian kamera untuk membuat Galaxy S22 Ultra tetap ringan meski disisipi stylus S Pen.

Dalam bocorannya, LetsGoDigital juga mengonfirmasi bahwa ponsel ini akan mengusung nama Galaxy S22 Ultra. Sebelumnya sempat ada rumor yang mengatakan penerus Galaxy S21 Ultra ini akan dinamakan Note 22 Ultra, seperti dikutip dari GSM Arena, Selasa (19/10/2021).

Menurut bocoran sebelumnya, Galaxy S22 Ultra akan memiliki layar AMOLED 6,8 inch dengan desain punch-hole untuk menempatkan kamera depannya. Ponsel ini akan hadir dengan dua varian chipset yaitu Exynos 2200 dengan GPU AMD RDNA 2, atau Qualcomm Snapdragon 895.

Galaxy S22 Ultra akan mengusung empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 108 MP, kamera ultrawide 12 MP, kamera telephoto 12 MP dengan zoom 3x, dan lensa periskop 12 MP dengan zoom 10x. Sedangkan di bagian depan akan tersedia kamera 40 MP.

Kapasitas baterainya masih sama seperti pendahulunya yaitu 5.000 mAh dengan pengisian cepat 45W. Galaxy S22 Ultra diprediksi hadir dalam tiga pilihan warna yakni hitam, putih dan merah burgundy.



Simak Video "Samsung: Kontribusi Ponsel 5G di Indonesia Sudah Capai 16%"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)