Apple Watch Series 7 Mulai Bisa Dipesan Besok, Ini Harganya

Apple Watch Series 7 Mulai Bisa Dipesan Besok, Ini Harganya

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 07 Okt 2021 09:45 WIB
Apple Watch Series 7 resmi dirilis
Apple Watch Series 7. Foto: Dok. Apple
Jakarta -

Setelah diperkenalkan berbarengan peluncuran iPhone 13, Apple Watch Series 7 akhirnya akan segera dijual. Keran preorder akan dibuka besok (8/10/2021) di sejumlah negara, harganya tidak berbeda dengan Apple Watch Series 6.

Apple Watch Series 7 hadir dalam pilihan warna midnight, starlight, blue, red dan green. Raksasa teknologi asal Cupertino itu membanderol jam pintarnya mulai dari USD 399 atau kisaran Rp 5,7 juta.

Perusahaan yang dikomandoi Tim Cook itu masih menjual Apple Watch SE yang harganya kini USD 279 atau kisaran Rp 3,9 juta, serta Apple Watch Series 3 dengan banderol USD 199 atau sekitar Rp 2,8 juta.

Fitur Baru Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7 menawarkan area layar yang jauh lebih luas. Dibandingkan pendahulunya, area layarnya 20 persen lebih lapang.

Apple juga telah memperkenalkan tampilan jam Contour dan Modular Duo yang memanfaatkan tepi melengkung layarnya.

Apple Watch Series 7 punya tepian melengkung.Apple Watch Series 7 punya tepian melengkung. Foto: Apple

Hadir dalam pilihan ukuran 41mm dan 45mm. Desainnya memiliki sudut yang lebih lembut dan lebih membulat. Apple mengklaim antarmuka pengguna telah dioptimalkan untuk tampilan yang lebih besar untuk kemudahan penggunaan.

Apple Watch Series 7 menawarkan dua ukuran font tambahan yang lebih besar, dan keyboard QWERTY baru yang dapat diketuk atau digesek dengan QuickPath, dan memanfaatkan machine learning di perangkat untuk mengantisipasi kata berikutnya berdasarkan konteks, membuat entri teks lebih mudah dan lebih cepat.

Apple Watch baru memiliki sertifikasi IP6X untuk ketahanan terhadap debu, dan masih memiliki peringkat ketahanan air WR50 50 meter.

Apple Watch Series 7 Apple Watch Series 7 tahan air hingga kedalaman 50 meter. Foto: Apple

Jam pintar ini masih memiliki sensor detak jantung, EKG, serta pemantau kadar oksigen.

Dengan mempertahankan masa pakai baterai 18 jam. Tetapi sekarang dilengkapi dengan pengisian cepat yang menurut Apple dapat mengisi daya jam 33% lebih cepat dari pendahulunya .



Simak Video "Fitur Baru yang Ditawarkan Apple Watch Series 7"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)