Saat Fotografer hingga Sutradara Jajal Kamera OPPO Find X3 Pro 5G

Saat Fotografer hingga Sutradara Jajal Kamera OPPO Find X3 Pro 5G

Erika Dyah - detikInet
Rabu, 06 Okt 2021 23:15 WIB
OPPO Find X3 Pro
Foto: OPPO
Jakarta -

Kemampuan fotografi OPPO Find X3 Pro 5G dijajal oleh beberapa fotografer dan sutradara di Indonesia. Untuk PhotoFinders ada Agan Harahap, Davy Linggar, Martin Westlake dan Muhammad Fadli. Sementara dari CineFinders ada Garin Nugroho, Jay Subiyakto, dan Riri Riza.

Diketahui, OPPO Find X3 Pro 5G memang memiliki fitur 1 Billion Colour Dual Primary Cameras yang bisa dimanfaatkan oleh para fotografer dan sutradara ternama sekalipun.

Soal performa kamera, OPPO membekali ponsel flagship ini dengan kamera wide dan ultra-wide yang memiliki sensor IMX766 50MP. Smartphone ini juga mampu mengoptimalkan pengalaman penggunanya melalui manajemen sistem yang warna lengkap.

OPPO Find X3 Pro 5G menjadi pionir dalam menghadirkan fitur kamera Microlens. Fitur kamera ini mampu memperbesar tampilan 30 kali lipat dengan optical zoom dan 60 kali lipat hybrid zoom yang menghasilkan fotografi mikroskopis hingga melampaui fotografi makro.

Dengan Microlens, OPPO Find X3 Pro 5G memungkinkan pengguna untuk menjelajahi dunia mikroskopis baru dan menampilkan detail luar biasa dibandingkan ratusan zoom.

OPPOFoto: OPPO

Fotografer dokumenter dan PhotoFinders OPPO Indonesia, M. Fadli mengatakan sebagai seorang fotografer, momen penting tidak akan datang dua kali. Menurutnya, momen adalah sebuah perjalanan penuh warna.

"Jika kita membuka mata dan perhatikan seksama akan selalu ada hal-hal yang diapresiasi dan dikenang. Untuk mengabadikan momen ini dengan baik, dibutuhkan fokus dan presisi seperti yang dihadirkan OPPO Find X3 Pro 5G melalui Sony IMX 766 sensor, ICE 2.0 flash snapshot dengan pixel focus, dan fitur AI Color Master yang menghasilkan warna lebih kaya dan alami sehingga menjadikan setiap momen senyata aslinya setiap kali kita mengenangnya," ujar Fadli dalam keterangan tertulis, Rabu (6/10/2021).

Sementara itu, seorang fotografer yang terkenal akan foto-foto travelingnya, Davy Linggar turut mengungkap kesannya menggunakan kamera dari smartphone flagship OPPO ini. Ia mengatakan Microlens pada OPPO Find X3 Pro 5G mampu membuat efek dramatis dari benda-benda sederhana yang sebetulnya ada di sekitar kita.

"Susun objek yang ingin diambil, tambahkan efek percikan air, gunakan cermin atau lampu. Gunakan kamera Microlens dari OPPO Find X3 Pro 5G dan lihat hasilnya. Ambil foto beberapa kali dari sudut berbeda untuk lihat hasil yang berbeda," imbuhnya.

OPPO Find X3 ProFoto: OPPO

Menambahkan pengalaman Davy, Agan Harahap yang merupakan fotografer profesional berbagi pengalaman bereksplorasi dengan fitur kamera OPPO Find X3 Pro 5G. Pria ini dikenal banyak berpartisipasi dalam berbagai pameran, baik skala nasional maupun internasional.

"Eksplorasi merupakan rangkaian eksperimen yang menarik. Kini membuat seni bisa dihasilkan dari kamera smartphone. Gunakan Expert Mode dari OPPO Find X3 Pro 5G untuk mulai bereksperimen menangkap foto-foto. Berkreasi dan ciptakan senimu sendiri," tutur Agan.

Tak hanya dijajal para fotografer, kemampuan kamera dari OPPO Find X3 Pro 5G juga dibuktikan oleh CineFinders yang terdiri dari Garin Nugroho, Jay Subiakto, dan Riri Riza. Ketiga sutradara ternama ini mencoba sendiri kemampuan menangkap dan menampilkan warna yang presisi pada fitur perekaman video OPPO Find X3 Pro 5G.

Kecanggihan lensa Wide dan Ultra-Wide 50 megapixel OPPO Find X3 Pro 5G turut diuji dalam karya film pendek eksklusif mereka. Teknologi dan kamera inovatif yang dirancang untuk fotografi dan videografi profesional dari perangkat ini meraih gelar Smartphone of The Year dari Selular Award 2021.

Terobosan ini juga didukung performa yang tak kalah canggih dari dapur pacu OPPO Find X3 Pro 5G yang menggunakan chipset Snapdragon 888. Selain itu, ponsel ini juga memiliki kapasitas baterai mencapai 4500mAh dengan kemampuan SuperVOOC 2.0 Flash Charging yang dapat mendukung segala aktivitas hiburan maupun profesional penggunanya.

OPPO Find X3 ProFoto: OPPO

Dari segi layar, OPPO Find X3 Pro 5G memiliki layar OLED Billion Colour QHD + (3216 x 1440) dengan layar 6,7 inci yang mampu menampilkan gambar dengan jernih, terutama dengan dukungan fitur 1 Billion Colour.

Dengan konsep human centric, OPPO Find X3 Pro 5G hadir membawa terobosan untuk memberi pengalaman baru bagi para pengguna baik dari sisi performance, display, dan entertainment. Serta mendukung aktivitas fotografi dan videografi level profesional layaknya yang telah diuji oleh para fotografer dan sutradara berpengalaman.

Smartphone flagship dari OPPO yang memiliki kemampuan di atas rata-rata ini dibanderol dengan harga Rp 15.999.000. Tertarik untuk menjajal sendiri kemampuan canggih dari smartphone ini? Anda bisa cari tahu informasi lebih lanjut dari OPPO Find X3 Pro 5G melalui situs resminya.

(ncm/ega)