Ini Bedanya Zeiss di Vivo X60 Pro dan X70 Pro

Ini Bedanya Zeiss di Vivo X60 Pro dan X70 Pro

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 30 Sep 2021 18:18 WIB
Vivo X70 Pro
Vivo X70 Pro. Foto: Vivo
Jakarta -

Vivo pertama menggandeng Zeiss di seri X60 Pro, dan kini mereka kembali menggandeng pabrikan kamera asal Jerman itu di seri X70 Pro. Apa bedanya?

"Vivo dan Zeiss punya visi yang sama, yaitu menciptakan kamera terbaik. Sebelumnya sudah ada di X60 dan antusiasme konsumen bagus sekali. Jadi sekarang dibawa lagi ke X70 Pro," ujar Hadie Mandala, Product Manager Vivo Indonesia, dalam acara virtual, Kamis (30/9/2021).

Lebih lanjut, Hadie pun menjelaskan perbedaan kamera Zeiss di X60 Pro dan X70 Pro. Menurutnya, kerja sama antara Vivo dan Zeiss di X70 Pro lebih mendalam.

"Waktu di X60 Pro itu hanya co engineer, yaitu hanya pada software kamera. Nah kalau sekarang ada di hardware dan software. Salah satunya di coating T*," tambahnya.

Adapun lapisan ini dirancang khusus untuk mengurangi pantulan, silau cahaya, sekaligus mengurangi reflektifitas, dan meminimalisir efek flare, stray light, dan ghosting dalam pengambilan gambar. Sehingga dapat meningkatkan kualitas gambar secara akurat.

Andil Zeiss di kamera X70 Pro juga ada pada portrait style andalan mereka, yaitu bermacam efek bokeh yang menarik. Yaitu lensa klasik ikonik Distagon, Planar, dan Sonnar, serta tetap menghadirkan Biotar Portrait Style.

Selain itu, X70 Pro juga punya bermacam fitur unggulan lain pada sektor kameranya. Seperti Ultra Sensing Gimbal Camera, yaitu stabilisasi lima sumbu untuk menahan getaran kamera yang membuat gambar menjadi blur dalam kondisi kurang cahaya.

Selain itu, ponsel ini juga menawarkan pembaharuan pada sistem kamera malam melalui Real-Time Extreme Night Vision. Dengan fitur ini, pengguna bisa memotret gambar dengan lebih jelas dalam keadaan minim cahaya dengan preview real-time yang terang sebelum memotret objek, sehingga memudahkan menangkap setiap detail objek.

Vivo X70 Pro dikemas dalam desain estetik dengan 3D Curved Edge Design yang ergonomis dan nyaman di genggam. Tersedia dalam 2 pilihan warna yakni, Aurora Dawn dan Cosmic Black, Vivo X70 Pro menjadi ponsel yang didukung oleh performa tangguh hasil pengembangan mandiri oleh Vivo.



Simak Video "Ada Fitur Color Changing, Bodi Ponsel Vivo V23 5G Bisa Berubah Warna"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)