iPhone 13 Pro Max Diganjar HP dengan Layar Terbaik

iPhone 13 Pro Max Diganjar HP dengan Layar Terbaik

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 30 Sep 2021 17:18 WIB
iPhone 13 Pro
iPhone 13 Pro Max Diganjar HP dengan Layar Terbaik (Foto: Apple)
Jakarta -

Kendati baru dirilis, iPhone 13 Pro Max sudah diganjar penghargaan. DisplayMate mendapuk perangkat anyar Apple ini sebagai handphone dengan layar terbaik dengan nilai A+.

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (30/9/2021) setiap layar iPhone 13 Pro Max telah dikalibrasi di pabrik untuk akurasi warna dan kontras. HP ini mendukung konten sRGB dan DCI-P3, serta me-render keduanya dengan akurasi yang hampir sempurna.

Layar mencetak 0,5 Just Noticeable Color Difference (JNCD) untuk kedua format (nilai kurang dari 1 berarti tidak dapat melihat perbedaan dengan mata telanjang).

Keakuratan rendering warna dan skala intensitas tidak dipengaruhi oleh konten gambar, yaitu dengan Average Picture Level (APL) yang berbeda. Dengan mengaktifkan kecerahan otomatis dan layar putih penuh (APL 100%), layar mengeluarkan 1.051 nits untuk gamut warna sRGB dan DCI-P3. Sementara kecerahan otomatis dari atas adalah 846 nits.

iPhone 13 ProiPhone 13 Pro Foto: Apple Event

Tapi bukan itu saja, iPhone 13 Pro Max juga mendukung konten HDR10 dan Dolby Vision. Kecerahan puncak untuk konten HDR mencapai 1.200 nits. Layar hanya memantulkan 4,6% cahaya yang masuk, terendah yang diukur oleh DisplayMate sejauh ini. Selain itu, mode True Tone menyesuaikan titik putih dan keseimbangan warna layar tergantung pada cahaya sekitar.

Bisa dikatakan Apple melakukan upgrade signifikan pada layar iPhone 13 Pro series dari generasi sebelumnya. Raksasa teknologi dari Cupertino ini akhirnya membekali ponsel barunya itu dengan layar LPTO yang secara otomatis menyesuaikan refresh rate dari 10 menjadi 120 Hz tergantung pada jenis konten yang ditampilkan.

Dengan dinobatkannya iPhone 13 Pro Max sebagai HP dengan layar terbaik saat ini tentunya Apple harus berterima kasih pada Samsung. Sebab perusahaan Korea tersebut konon pemasok layar LPTO OLED yang dipakai iPhone 13 Pro Max. Namun tahun depan, LG akan menjadi pemasok layar LTPO OLED untuk iPhone 14 series.



Simak Video "Mengintip Kebolehan Kamera iPhone 13 Pro dan Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)