Oppo A16 Punya Versi 4/64 GB, Harganya Rp 2 Jutaan

Oppo A16 Punya Versi 4/64 GB, Harganya Rp 2 Jutaan

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 23 Sep 2021 08:46 WIB
Oppo A16
Oppo A16. Foto: Oppo
Jakarta -

Oppo A16 kini punya varian baru di Indonesia. Membawa RAM 4 GB dan memori internal 64 GB, menariknya harga jualnya Rp 2 jutaan.

Tidak hanya RAM dan memori internal yang lebih gede, Oppo turut menawarkan warna baru yakni pearl blue, menampilkan warna biru laut yang menjadi salah satu trend warna di 2021. Warna ini diklaim Oppo memberikan kesan elegan dan timeless.

Spesifikasi lainnya masih mirip dengan versi 3/32 GB yang dirilis Juli silam. Oppo A16 hadir bodi ringkas berdimensi 163 x 75,6 x 8,4 mm dan bobot 190 gram, sehingga nyaman untuk dibawa sepanjang hari.

Oppo A16 4/64mengantongi sertifikasi IPX4 Waterproof yang membuatnya anti cipratan air. Selain ituOppo mengaku telah melakukan berbagai uji kualitas untuk memberikan 5 lapisan perlindungan pada perangkat ini.

"Oppo A16 4/64 telah melewati enam uji pokok termasuk uji jatuh, ketahanan terhadap air, radiasi, perubahan iklim, dan kualitas tangkapan sinyal. Oppo A16 4/64 juga telah lulus 50+ uji kontrol proses produksi, 130+ uji keandalan, dan 320+ uji eksperimental," terang Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

Oppo A16 4/64 hadir dalam bentangan 6,52 inch dengan resolusi 1600 x720 pixel dan screen to body 88,70%. Dibekali fitur AI Smart Backlighting yang akan mempelajari kebiasaan kecerahan pengguna, sehingga nantinya tidak perlu lagi mengatur kecerahan secara manual dan kesehatan mata pengguna akan terjaga dengan baik.

Selain itu ada fitur Eye Care Display yang menjamin mata pengguna tidak mudah lelah setelah menggunakan perangkat dalam waktu lama. Pengguna dipastikan dapat menikmati hiburan favorit sepanjang hari dengan layar sunlight dan moonlight screens. Dalam lingkungan gelap, layar Oppo A16 dapat meredup hingga 2 nits.

Oppo A16Oppo A16 Foto: dok Oppo

Tiga kamera kelas disematkan di bagian belakang Oppo A16. Komposisinya terdiri dari kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP dan kamera makro 2MP yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya.

Pengguna dengan mudah menyeimbangkan saturasi dan kecerahan, menyesuaikan level warna secara manual, atau menerapkan satu dari 7 filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, and Autumn.

Sementara di bagian depan terdapat kamera depan 8MP yang menjanjikan selfie dengan jernih. Dilengkapi fitur AI Beautification pada kamera depan dan belakang akan mempercantik setiap subjek dalam bidikan dengan menyesuaikan dan menghaluskan warna kulit. Fitur ini dapat meningkatkan dan mempersonalisasi penampilan subjek berdasarkan cahaya dan warna kulit.

Penerus Oppo A15 ini dibekali chipset MediaTek Helio G35 dengan RAM LPDDR4x 3 GB. Sementara memori internalnya 32 GB yang dapat ditambahkan dengan microSD berkapasitas hingga 256 GB.

Oppo A16 dibekali baterai 5.000mAh. Dengan 100% baterai, pengguna dijanjikan dapat menggunakan HP ini selama 34 jam waktu panggilan, atau 21,02 jam pemutaran video Youtube berkelanjutan.

Oppo A16Oppo A16 Foto: dok Oppo

Selain itu demi menjaga keselamatan pengguna Oppo memberikan serangkaian perlindungan termasuk perlindungan overcharge dan over-discharge yang menjaga agar tidak terjadi pengisian daya dengan arus berlebihan. Untuk pengisian daya di malam hari, A16 dilengkapi fitur Super Nighttime Standby dimana selama 8 jam waktu tidur (dari 23:00 hingga 07:00) perangkat hanya mengonsumsi daya 1,21%.

Saat kapasitas baterai mencapai 5% atau lebih rendah, ponsel ini menawarkan fitur the Super Power Saving Mode memungkinkan pengguna dapat menerima panggilan hingga 1,84 jam melalui telepon. Setelah mengaktifkan fitur tersebut, Oppo A16 akan membuat solusi pengisian daya untuk pengguna berdasarkan pola tidur pengguna, mengisi daya secara cerdas hingga 80.

Oppo turut memberikan inovasi fitur Smart Temperature Control, sebuah sensor yang dapat memantau suhu bagian penutup belakang ponsel saat mengisi daya dan secara otomatis mengurangi arus pengisian daya saat suhu terdeteksi terlalu tinggi.

Oppo A16 4/64 GB dijual dengan harga Rp 2.499 juta, tersedia secara offline mulai hari in di Oppo Store dan toko -toko yang menjual perangkat smartphone Oppo di seluruh Indonesia. Dapat pula secara online lewat Oppo Store di aplikasi Android atau situs e-commerce.



Simak Video "Kominfo Ingatkan 'Kunci' Agar Platform Digital Terhindar dari Peretasan"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)