Surface Pro 8 Bakal Pakai Layar 120Hz?

Surface Pro 8 Bakal Pakai Layar 120Hz?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 22 Sep 2021 15:04 WIB
NEW YORK, NY - MAY 2: The Microsoft logo is illuminated on a wall during a Microsoft launch event to introduce the new Microsoft Surface laptop and Windows 10 S operating system, May 2, 2017 in New York City. The Windows 10 S operating system is geared toward the education market and is Microsofts answer to Googles Chrome OS. (Photo by Drew Angerer/Getty Images)
Foto: Drew Angerer/Getty Images
Jakarta -

Menjelang acara peluncuran Surface baru dari Microsoft, muncul bocoran spesifikasi Surface Pro 8, yang bakal ada di acara tersebut.

Bocoran itu berasal akun Twitter @Shadow_Leak, yang memposting foto Surface Pro 8 lengkap dengan sejumlah spesifikasinya. Menurutnya, Surface Pro 8 bakal punya layar 13 inch 120Hz, bezel yang tipis, dan juga dua port Thunderbolt.

Bocoran sebelumnya pun menyebut Surface Pro 8 tak akan mempunyai port USB-A, melainkan hanya punya port USB-C. Lalu Microsoft pun sebelumnya disebut tengah menjajal layar 120Hz untuk jajaran produk Surface Pro.

Jadi bocoran terbaru ini masih sejalan dengan bocoran yang sebelumnya sudah beredar, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (22/9/2021).

Shadow_Leak pun menyebut prosesor yang dipakai di Surface Pro 8 adalah Intel Core generasi ke-11, juga mendukung Windows 11. Lalu ada satu informasi menarik, yaitu SSD yang bisa diganti sendiri oleh pengguna.

SSD yang bisa diganti sendiri ini sebelumnya juga bisa dilakukan di Surface Laptop 4, Surface Pro X, dan Surface Pro 7, yang mempermudah pengguna -- terutama pebisnis -- untuk mengganti-ganti storage yang dipakai.

Acara peluncuran Surface baru ini akan digelar Microsoft pada 22 September. Ada beberapa perangkat yang diperkirakan bakal dirilis di acara tersebut, seperti Surface Pro 8, Surface Go 3, Surface Book 4, dan Surface Pro X versi baru. Juga penerus Surface Duo yang menggunakan sistem operasi Android.

Sebelumnya, Microsoft juga memastikan tanggal peluncuran Windows 11 setelah diperkenalkan Juni lalu dan merilis versi beta untuk pengguna Windows Insider Program.

Windows 11 bisa didownload mulai 5 Oktober mendatang. Kepastian tersebut diumumkan langsung Microsoft di blog resminya. Hanya saja update akan dilakukan secara bertahap.

"Mengikuti pembelajaran yang luar biasa dari Windows 10, kami ingin memastikan bahwa kami memberikan Anda pengalaman terbaik," jelas Aaron Woodman , General Manager of Windows Marketing Microsoft. "Kami berharap semua perangkat yang memenuhi syarat akan ditawarkan upgrade gratis ke Windows 11 pada pertengahan 2022."



Simak Video "11 Fitur Baru Windows 11 yang Dirilis Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)