Eksplorasi Kemampuan Gaming, OPPO Reno6 Gandeng Idol Group AOV Wave

Eksplorasi Kemampuan Gaming, OPPO Reno6 Gandeng Idol Group AOV Wave

Yudistira Imandiar - detikInet
Selasa, 21 Sep 2021 20:03 WIB
OPPO Reno6
Foto: OPPO
Jakarta -

OPPO Reno6 menonjolkan kemampuan mengakomodasi aktivitas gaming pengguna. Untuk mempertegas karakter Reno6 sebagai smartphone gaming, OPPO berkolaborasi dengan Idol group game AOV, WaVe.

"OPPO kembali berkolaborasi dengan Arena of Valor (AOV), ini menjadi kolaborasi kami yang keempat kalinya dengan AOV setelah dimulai pertama kalinya pada tahun 2017 dengan perangkat F3 Plus kemudian F5 dan di tahun 2020 kemarin dengan Reno5 dan A74 4G. Kami menjanjikan sebuah kolaborasi spesial antara AOV dan Reno6 yang akan diterima dengan baik oleh Ofans maupun gamers AOV di Indonesia," jelas PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto A dalam keterangan tertulis, Selasa (21/9/2021).

Sebelumnya, OPPO telah menjalin olaborasi dengan AOV pada perhelatan AOV Star League (ASL) B Series yang sudah memulai kompetisinya sejak awal September yang lalu. Kini, kolaborasi OPPO dengan AOV melalui idol group WaVe akan segera melakukan debut perdana.

Sebelum WaVe terbentuk, keempat gadis AOV ini melewati proses seleksi bertajuk AOV ID4L 2020 yang diikuti oleh total 26 kandidat. Audisi ini berlangsung pada 21 Oktober 2020 silam dan setiap Challengers akan diminta untuk melakukan voting untuk memilih 8 kandidat terbaik. Berdasarkan hasil voting tersebut, Sinestrea, Diao Chan, Liliana, dan Yena terpilih sebagai anggota WaVe setelah mendapatkan voting tertinggi di antara kandidat-kandidat lainnya.

OPPO Reno6OPPO Reno6 Foto: OPPO

Kolaborasi dengan WaVe menjadi cara OPPO menunjukkan kebolehan OPPO Reno6 dalam aktivitas gaming. Smartphone ini didukung prosesor Snapdragon 720G yang memiliki keunggulan dalam menjalankan berbagai jenis game. OPPO Reno6 turut didukung RAM 8GB dan memori internal 128 GB.

Untuk memuluskan kinerja smartphone dalam menjalankan aplikasi, OPPO Ren6 diberikan fitur baru RAM Expansion. Fitur ini memungkinkan pengguna memanfaatkan bagian dari penyimpanan 128 GB UFS 2.1 yang tidak dipakai untuk dialokasikan sebagai RAM. Pengguna bisa mengalokasikan 2 GB, 3 GB, hingga 5 GB menjadi RAM virtual. Dengan begitu, jika ditotal, keseluruhan RAM Reno6 bisa mencapai 13 GB.

OPPO Reno6OPPO Reno6 Foto: OPPO


Fitur lain yang tersemat, yakni Hyper Boost. Berfungsi meningkatkan sensitivitas sentuhan serta respons game, mengurangi jeda, meningkatkan frame rate, dan meningkatkan scene loading time.

Salah satu fitur yang mendukung gaming di OPPO Reno6 adalah Quick Startup. Fitur ini merupakan bagian dari ColorOS 11, yang mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan tetap aktif di latar belakang. Dengan fitur ini, Reno6 akan membuat jalan pintas untuk langsung berada di halaman game dengan satu klik tanpa harus melalui proses loading yang memakan waktu.

OPPO Reno6 juga punya fitur Game Assistant yang membantu pengguna mengakses pengaturan game dengan cepat, cukup dengan menarik jendela dari sisi atas layar. Di sini, pengguna bisa memblokir notifikasi, alarm, gesture, perpesanan dan panggilan agar tidak mengganggu permainan.

OPPO Reno6OPPO Reno6 Foto: OPPO

OPPO Reno6 menjanjikan pengalaman gaming yang mumpuni. Saat ini OPPO menggelar promo Reno Smart Deal yang berlaku untuk pembelian OPPO Reno6 Series (OPPO Reno6, OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G) pada periode 17 September hingga 3 Oktober 2021. Setiap pembelian 1 unit OPPO Reno6 Series akan mendapatkan cashback sampai dengan Rp 300.000 untuk pembelian IoT Bundling berbagai produk pilihan IoT OPPO.

Promo ini berlaku di seluruh OPPO Store, retail partner resmi OPPO Indonesia, dan di seluruh platform marketplace OPPO Official Store. Dapatkan informasi lengkapnya di sini!

(mul/fay)