Fitur Kamera Poco X3 GT, Apa yang Menarik?

Fitur Kamera Poco X3 GT, Apa yang Menarik?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 16 Sep 2021 16:35 WIB
Poco X3 GT
Poco X3 GT. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Poco X3 GT adalah ponsel terbaru Poco di seri X3, yang merupakan ponsel seri menengah mereka. Tak sekadar mengandalkan performa kencang, X3 GT pun punya beberapa fitur menarik di kameranya.

"X series ini punya X3 NFC, X3 Pro, sama X3 GT ini punya karakter target audiens yang berbeda-beda. Jadi ini sifatnya saling melengkapi," ujar Andi Renreng, Head of Marketing Poco Indonesia saat konferensi pers peluncuran ponsel ini, Kamis (19/8/2021).

Kamera belakang X3 GT ada tiga, yaitu kamera utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Dengan tiga kamera ini, pengguna bisa merekam video Pro Time-Lapse dan memilih foto terbaik dari burst mode dengan teknologi AI Shutters.

Lebih dari itu, pengguna juga dapat mengambil video layaknya profesional dengan fitur tools perekaman video yang beragam untuk menghasilkan konten yang mampu menyaingi vlogger. Tools ini termasuk real-time video bokeh, dan perekaman video HDR di kedua sisi kamera yang dapat menangkap berbagai macam warna dan kedalaman.

Pengguna juga dapat mengaplikasikan salah satu dari delapan filter cinematic movie atau lima template vlog untuk menyempurnakan tampilan video yang diambil.Dari hasil pengujian detikINET, kamera utama X3 GT terbilang mumpuni, bahkan saat dipakai memotret di kondisi kurang cahaya.

Namun tentunya keunggulan utama X3 GT ada di prosesor atau system on a chip-nya, yang menggunakan Dimensity 1100 dari MediaTek. Andi membanggakan performa chip ini yang menurutnya sekelas chip flagship, karena dibuat dengan pemrosesan 6nm.

Poco juga membekali ponsel ini dengan LiquidCool Technology 2.0 untuk menjaga temperatur ponsel tetap dingin bahkan saat peak performance. Layarnya dilengkapi dengan dynamic refresh rate dari 30Hz sampai 120Hz dan touch sampling rate 240Hz.

Performa Poco X3 GT juga didukung dengan baterai 5.000 mAh dan pengisian cepat 67W yang bisa mengisi baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu 42 menit.

Poco X3 GT juga menjadi ponsel Poco pertama yang layarnya dilindungi oleh Corning Gorilla Glass Victus yang merupakan varian terbaru. Ponsel ini juga mendukung 5G di band n1 dan n3, serta dibekali slot dual-SIM 5G.



Simak Video "THR Turun, Yuk Cek Smartphone 3 Jutaan dari Xiaomi"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)