Setelah iPhone 13, Apple Mau Rilis Apalagi Tahun Ini?

Setelah iPhone 13, Apple Mau Rilis Apalagi Tahun Ini?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Kamis, 16 Sep 2021 09:20 WIB
iPhone 13 Pro
iPhone 13 Pro. Foto: Apple
Jakarta -

Apple merilis sejumlah produk di acara bertajuk 'California Streaming', yaitu iPhone 13, iPhone 13 Pro, Apple Watch Series 7, iPad Mini 6, dan iPad 9. Apalagi ya yang bakal dirilis Apple pada 2021 ini?

Sebelum Apple menggelar 'California Streaming', memang sudah muncul bocoran dan analisis terkait produk yang akan dirilis. Beberapa di antaranya memang benar-benar dirilis, namun ada juga yang belum kelihatan batang hidungnya.

Beberapa produk yang belum dirilis itu di antaranya adalah MacBook Pro baru dan AirPods generasi terbaru. Mungkin saja Apple bakal merilis produk tersebut di acara selanjutnya, yang menurut Mark Gurman dari Bloomberg akan digelar pada beberapa minggu ke depan.

Analisis tersebut mungkin ada benarnya, karena dalam sejarahnya, Apple memang merilis Mac anyar pada bulan Oktober, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (16/9/2021). Berikut ini adalah deretan produk yang selanjutnya mungkin akan dirilis oleh Apple

1. MacBook Pro

Belakangan santer beredar rumor kalau Apple akan merilis MacBook Pro dengan desain baru, yaitu dengan layar 14 inch dan 16 inch. Katanya, kedua seri ini akan memakai chip M1X yang merupakan varian dari chip M1 yang lebih kencang. Menurut Gurman, desain MacBook Pro baru ini punya pinggiran yang rata, kembali menggunakan charger magnet MagSafe, dan punya port HDMI serta slot kartu SD.

2. Mac Mini, iMac, dan Mac Pro

Selain MacBook Pro, ada juga Mac Mini, iMac dengan layar lebih besar serta Mac Pro. Perangkat-perangkat ini menurut Gurman bakal menggunakan chip Apple yang jauh lebih kencang ketimbang M1 yang ada saat ini. Namun kemungkinan deretan perangkat Mac ini tak akan dirilis pada 2021.

3. AirPods

Sebelumnya AirPods diasumsikan akan dirilis pada California Streaming, namun Apple tidak merilisnya. AirPods baru ini kabarnya punya bentuk seperti AirPods Pro, yaitu tangkai yang lebih pendek namun tanpa active noise cancellation (ANC).

4. macOS Monterey

iOS 15, iPadOS 15, dan macOS Monterey sama-sama pertama dipamerkan di ajang WWDC 2021, namun baru iOS 15 dan iPadOS 15 yang dipastikan meluncur pada 20 September mendatang. Kemungkinan, macOS Monterey akan diumumkan kehadirannya bersama dengan perangkat Mac baru.



Simak Video "Masalah yang Mengiringi Peluncuran iPhone 13"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)