Fitur iPhone 13 Disebut Garing, Apa Bakal Laku?

Fitur iPhone 13 Disebut Garing, Apa Bakal Laku?

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 15 Sep 2021 21:44 WIB
iPhone 13 Pro
iPhone 13 resmi diluncurkan. Foto: Apple
Jakarta -

iPhone 13 sudah resmi diluncurkan Apple. Wujudnya identik dengan iPhone 12, dengan beberapa peningkatan fitur di dalamnya. Namun memang tidak ada terobosan yang benar-benar wah di iPhone 13. Maka pertanyaannya, apakah tetap akan laku keras?

iPhone 13 prosesornya lebih cepat, baterai lebih awet, peningkatan di sektor kamera serta ada warna baru. Namun tentu hal demikian juga dilakukan vendor smartphone lain kala merilis ponsel baru alias sesuatu yang wajar saja. Bocoran seperti teknologi telepon satelit dan augmented reality ternyata tidak jadi kenyataan.

Namun demikian tetaplah ini iPhone generasi terbaru dan para fans Apple diprediksi tetap akan mengantrenya. Mungkin mereka yang sudah punya iPhone 12 tidak akan upgrade, tapi bagi yang masih mengandalkan iPhone versi lama akan mempertimbangkan menggantinya dengan iPhone 13.

Selain itu, Apple juga punya beragam strategi pemasaran seperti bisa tukar tambah. Operator pun kadang punya promosi yang menarik dalam menjual iPhone terbaru.

"Apple memiliki pengguna substansial yang ingin upgrade (ke iPhone 13). Dengan promosi masif, iPhone 13 akan meneruskan daur super upgrade ke 5G yang telah diawali oleh iPhone 12," kata analis dari GlobalData, Anisha Bhatia.

Dan Ives dari Wedbush Securities mengestimasi ada sekitar 250 juta pengguna iPhone yang saat ini belum mengganti ponselnya selama lebih dari 3,5 tahun. Mereka inilah yang mungkin akan tertarik meminang iPhone 13.

"Dengan upgrade di China saja diprediksi tembus 200%, kita akan terus menyaksikan permintaan iPhone 13 yang tinggi di pasar kunci ini. Kami yakin hal serupa juga akan terjadi di ranah global," kata Ive yang dikutip detikINET dari Market Watch, Rabu (15/9/2021).



Simak Video "Mengintip Kebolehan Kamera iPhone 13 Pro dan Pro Max"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)