Sennheiser Rilis TWS ANC Baru, Harganya (Agak) Terjangkau

Sennheiser Rilis TWS ANC Baru, Harganya (Agak) Terjangkau

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 14 Sep 2021 17:46 WIB
Sennheiser CX Plus
Sennheiser CX Plus. Foto: Dok. Sennheiser
Jakarta -

Sennheiser merilis earphone true wireless stereo (TWS) baru yang bernama CX Plus, punya active noise cancellation (ANC) dan dijual dengan harga relatif terjangkau.

Harga yang lebih terjangkau ini bisa dilihat dari serinya, yaitu CX, yang lebih rendah kastanya dari seri Momentum. Sebagai perbandingan, CX Plus dijual dengan harga USD 179 sementara Momentum True Wireless 2 harganya mencapai USD 300.

Penambahan fitur ANC ini punya dampak besar terhadap harga, karena TWS Sennheiser sebelumnya, CX True Wireless, harganya adalah USD 129 atau USD 40 lebih murah ketimbang CX Plus.

Selain punya ANC, CX Plus juga dilengkapi mode transparan, yang membuat TWS akan 'meneruskan' suara dari luar ke dalam telinga pengguna. Punya sertifikasi IPX4 yang membuatnya tahan percikan air, serta punya dua mikrofon di setiap earbud-nya.

Secara total baterainya bisa bertahan selama 24 jam (termasuk baterai yang ada di case-nya). Daya tahannya ini sedikit lebih rendah ketimbang CX True Wireless (27 jam), dan Momentum True Wireless 2 (28 jam).

Codec Bluetooth yang didukung CX Plus adalah SBC, AAC, AptX, dan AptX Adaptive. Kontrol earbudnya sendiri dilakukan lewat sentuhan, termasuk pengaturan equalizer, yang uniknya bisa diatur terpisah antara unit kiri dan kanannya.

Memang, untuk sebuah TWS dengan fitur ANC, USD 179 bukan harga yang murah karena masih banyak produk lain yang harganya lebih terjangkau. Namun dibanding produk Sennheiser lain, CX Plus ini harganya relatif lebih murah.

CX Plus akan mulai dijual pada 28 September mendatang dan tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (14/9/2021).



Simak Video "Hati-hati! Ini Bahaya Naik Motor Sambil Dengerin Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)