Pengguna Ogah Ganti ke iPhone 13 Meski Bawa Peningkatan, Kenapa?

Pengguna Ogah Ganti ke iPhone 13 Meski Bawa Peningkatan, Kenapa?

Adi Fida Rahman - detikInet
Senin, 13 Sep 2021 19:30 WIB
iPhone 13
Pengguna Ogah Ganti ke iPhone 13 Meski Bawa Peningkatan (Foto: dok Phonearena)
Jakarta -

Pada tanggal 15 September, Apple akan meluncurkan iPhone 13. Kendati membawa sejumlah peningkatan, pengguna iPhone lama ogah upgrade, loh kenapa?

Berdasarkan survei yang dilakukan Savings.com pada 1.500 pengguna iPhone, hanya 10% responden saja yang menyatakan minatnya untuk ganti ke iPhone 13.

Sementara 64% responden yang disurvei tidak akan melepaskan iPhone mereka saat ini karena masih enak digunakan. Ada 26% responden yang masih belum memberikan keputusan karena masih menunggu acara peluncuran terlebih dulu.

Survei ini turun menganalisis minat orang pada peningkatan yang bakal dibawa iPhone 13 berdasarkan bocoran yang telah beredar. Fitur yang paling dinanti adalah komunikasi satelit.

Sebanyak 27% pengguna iPhone saat ini mengatakan bahwa mereka senang dengan konektivitas satelit di iPhone 13 Series, Kehadiran fitur ini pertama kali dilaporkan oleh analis spesialis Apple Ming-Chi Kuo.

Banyak yang menduga fitur ini memungkinkan pengguna mengirim pesan dan panggilan telepon lewat satelit tanpa terhubung dengan koneksi seluler. Namun ternyata, berdasarkan laporan terbaru dari Bloomberg, fitur tersebut terbatas untuk menghubungi layanan atau kontak darurat di wilayah yang tidak memiliki sinyal.

Survei upgrade iPhone 13Survei upgrade iPhone 13 Foto: Savings.com

Sebanyak 22% responden mengharapkan peningkatan kamera pada iPhone 13 Series, dan 15% punya masa pakai baterai yang lebih baik dari sebelumnya. Sementara 14% mengharapkan chipset A15 Bionic baru menjadi lebih kuat.

Waktu penggunaan memainkan faktor utama dalam rencana responden untuk mengupgrade ke iPhone 13 Series yang baru. Sebanyak 70% pengguna yang berencana untuk meningkatkan telah menggunakan iPhone mereka saat ini dalam 2 tahun terakhir.

Alasan mereka yang tidak berencana untuk memutakhirkan mengatakan bahwa iPhone mereka saat ini masih terlalu bagus. Karenanya mereka tidak ingin melepaskannya untuk meningkatkan ke seri iPhone 13 yang baru, demikian dilansir dari Phonearena, Senin (13/9/2021).

Apakah kamu tertarik upgrade ke iPhone 13 detikers?



Simak Video "Melihat Lebih Dekat Desain iPhone 13 yang Mirip iPhone 12"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)