Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone XR September 2021

Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone XR September 2021

Muhammad Akbar Syahputra - detikInet
Minggu, 12 Sep 2021 20:21 WIB
iPhone XR
Spesifikasi dan Harga Terbaru iPhone XR September 2021 (Foto: Sina Mobile)
Jakarta -

Inilah spesifikasi dan harga terbaru dari iPhone XR untuk periode September 2021. Bagi detikers yang sedang mencari smartphone dengan harga yang bisa dibilang terjangkau pada kelasnya, iPhone XR dapat menjadi solusinya. Berikut ulasannya.

Harga iPhone XR mengalami penurunan yang cukup drastis. Karena memang, smartphone terjangkau milik Apple tersebut sudah tertinggal dua generasi. Smartphone ini hadir sejak tahun 2018, hadir sebagai iPhone 'murah' pertama yang memiliki desain fuul screen. Ia tampil dengan varian yang berwarna-warni, layar besar, dan sudah mendukung fitur terbaru seri lainnya seperti Memoji lewat kamera FaceID. iPhone XR memiliki layer berukuran 6.1 inci dengan jenis LCD yang digunakan memiliki resolusi 1792 x 828 pixel dan kerapatan 326 ppi. Apple sendiri menyebutnya sebagai Layar Liquid Retina HD.

XR hadir dengan tiga varian ROM yaitu 64 GB, 128 GB dan 256 GB. iPhone XR ini hadir dengan enam varian warna antara lain merah, kuning, koral, biru, hitam netral dan putih. Berbagai varian yang dimilikinya tersebut juga tidak terlalu mencolok dan tetap terlihat elegan.

iPhone XR ditenagai oleh chipset yang sama denga para pendahulunya, yaitu A12 Bionic dengan Apple GPU di dalamnya. Chipset ini mampu mengoperasikan game-game 3D dengan lancar. Performanya juga bisa membuat kegiatan scrolling di sosial media dan web surfing menjadi lebih lancar.

Untuk sektor kamera, XR memiliki konfigurasi single camera, smartphone ini memiliki skor 104 untuk foto dan 96 di DxOMark. Untuk pengambilan foto, iPhone XR mampu memberikan hasil gambar dengan eksposur, warna, dan detail yang mendekati flagship-nya kala itu, yaitu iPhone XS.

iPhone XR ini juga memiliki fitur battery life. Apple juga mengklaim bahwa smartphone ini mampu bertahan 90 menit lebih lama dari iPhone 8 Plus yang memiliki ketahanan daya 14-15 jam. Meskipun dengan harga yang terjangkau, Apple tetap menyematkan fitur wireless charging pada smartphone ini sekalipun menggunakan kabel, pengisian daya cepat nya hanya sebesar 15W.

Dikutip dari ibox.co.id, harga terbaru September 2021 dari iPhone XR ini dibanderol Rp 7.499.000 untuk yang 64 GB. Sedangkan untuk yang 128 GB, berada di harga kisaran Rp 8.499.000 untuk bulan September ini.



Simak Video "iPhone 13 Diejek Samsung"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)