Membongkar Fitur & Performa Kelas Flagship OPPO Reno6 Series 5G

Membongkar Fitur & Performa Kelas Flagship OPPO Reno6 Series 5G

Angga Laraspati - detikInet
Minggu, 05 Sep 2021 23:05 WIB
OPPO Reno6 Series 5G
Foto: Dok. OPPO Indonesia
Jakarta -

OPPO telah meluncurkan OPPO Reno6 Series 5G yang terdiri dari 2 tipe yakni OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G. Kedua ponsel ini dinilai menjadi pionir video portrait dengan performa dan spesifikasi tinggi berkelas flagship.

Saat ini memang videografi dan gaming menjadi dua aktivitas yang tren di kalangan generasi milenial maupun Z. Setiap harinya mereka tidak luput dari yang aktivitas merekam video, membuat konten kreatif hingga live streaming untuk berkomunikasi dengan banyak orang secara online.

Gaming pun juga telah berkembang, tidak hanya menjadi aktivitas mengisi waktu santai tetapi telah menjadi sebuah profesi penting baik untuk konten live stream game maupun mengikuti kompetisi gaming lokal, regional dan internasional.

Maka dari itu, OPPO Reno6 Series 5G menjawab kebutuhan masyarakat tersebut dengan OPPO Reno6 Series 5G yang terdiri dari dua tipe yakni OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G. Keduanya dilengkapi fitur dan teknologi canggih untuk menciptakan konten foto dan video yang bisa dikomparasi dengan kamera mirrorless atau DSLR hingga kualitas gaming yang mumpuni.

Video Cinematic Bokeh Effect

OPPO Reno6 Series 5G Foto: Dok. OPPO Indonesia

Berangkat dari bagian kameran, OPPO Reno6 5G dibekali dengan 64MP AI Triple Camera di belakang dan 32MP Selfie Camera di depan. Sedangkan, OPPO Reno6 Pro 5G memiliki 50MP AI Quad Camera di belakang dan 32MP Selfie Camera di depan, yang diperkuat oleh sensor Sony IMX766.

Kedua seri ini juga dilengkapi fitur peningkatan pencitraan seperti Bokeh Flare Portrait Video, AI Highlight Video, Focus Tracking, Flash Snapshot, dan AI Palette.

OPPO Reno6 Series 5G juga jadi smartphone pertama yang memiliki cinematic bokeh effect untuk video. Bokeh Flare Portrait Video mendukung visual yang lebih dramatis dengan penyesuaian ukuran dan tingkat keterangan sesuai dengan pergerakan kamera dan subyek photo serta dapat langsung memberikan preview.

Bokeh Flare Portrait Video dapat dilakukan dengan kamera depan dan kamera belakang menggunakan algoritma AI yang dimiliki oleh OPPO untuk menunjukkan dengan tepat sumber cahaya secara nyata di bagian belakang subjek dan menciptakan titik cahaya bokeh pada berbagai kedalaman.

Hal yang sebelumnya hanya bisa dilakukan oleh kamera profesional, kini bisa dilakukan oleh OPPO Reno6 5G dan OPPO Reno6 Pro 5G.

Performa Lancar & Spesifikasi Kelas Flagship

OPPO Reno6 Series 5G Foto: Dok. OPPO Indonesia

Soal dapur pacu, OPPO Reno6 Series 5G dilengkapi pilihan chipset MediaTek Dimensity 900 dan Qualcomm® Snapdragon™ 870 5G yang membuat performa dari ponsel ini semakin mumpuni.

Kerennya, OPPO Reno6 5G merupakan smartphone pertama dengan chipset MediaTek Dimensity 900, berkapasitas RAM 8 GB dan ROM 128 GB, serta baterai 4300 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang mampu mengisi daya 100% hanya dalam 28 menit.

Berbeda dengan adiknya, OPPO Reno6 Pro 5G dibekali dengan Snapdragon 870 5G, berkapasitas RAM 12 GB dan ROM 256 GB, serta baterai 4500 mAh 65W SuperVOOC 2.0 yang dapat mengisi daya penuh dalam 31 menit.

Semua produk OPPO Reno6 Series 5G juga dilengkapi dengan fitur pengoptimalan daya tingkat sistem yang dikembangkan oleh OPPO untuk meningkatkan efisiensi daya dan memperpanjang masa pakai baterai secara keseluruhan. Seperti System Booster, Mode Super Hemat Daya dan Super Night Time Standby

System Booster memastikan ponsel beroperasi dengan lancar baik untuk penggunaan jangka pendek maupun jangka panjang. OPPO Reno6 Series 5G juga dapat secara cerdas merencanakan transmisi 5G berdasarkan jenis aplikasi yang berbeda, mengurangi konsumsi daya sambil memastikan pengalaman jaringan 5G yang cepat dan stabil.

Saat baterai hampir habis, Mode Super Hemat Daya dan Super Night time Standby juga dapat digunakan untuk mengurangi konsumsi daya pada tingkat baterai rendah melalui penyetelan CPU, penyesuaian lampu latar, dan kontrol penggunaan aplikasi.

Gaming Semakin Impresif

OPPO Reno6 Series 5G Foto: Dok. OPPO Indonesia

OPPO Reno6 Series 5G juga dilengkapi dengan sejumlah fitur gaming unggulan antara lain Quick Startup, Game Focus Mode, Refresh Rate 90Hz, Hyperboost, dan ekspansi RAM hingga 5GB.

Fitur Quick Startup membantu mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan pengguna. Fitur ini akan membuat game tetap aktif di latar belakang bahkan setelah keluar dari game.

OPPO juga melengkapi ponselnya ini dengan Hyperboost 4.0, sebuah teknologi khusus eksklusif untuk OPPO, menyeimbangkan konsumsi daya dan suhu ponsel sekaligus secara cerdas mempertahankan kinerja game dan framerate.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan performa smartphone. Fitur ini bekerja sangat baik pada sesi permainan yang panjang, bahkan saat sedang di-charge sekalipun.

Desain Premium yang Elegan

OPPO Reno6 Series 5G Foto: Dok. OPPO Indonesia

Tentang desain, OPPO Reno6 Series 5G mewarisi desain ikonik Reno Glow yang ramping dan ringan dengan ketebalan 7,59 mm dan berat 182 gram melalui dua warna yaitu Aurora dan Stellar Black. Sedangkan OPPO Reno6 Pro 5G hadir dengan warna Lunar Grey setebal 7,99 mm dan berat 188 gram.

"Memiliki OPPO Reno6 Series 5G dan mencoba fitur Portrait Video dengan efek dramatis cinematic bokeh flare effect membuat Anda menjadi professional film maker tanpa harus memiliki banyak peralatan yang kompleks. Coba dan unggah di laman sosial mediamu. Rasakan kemudahan pembuatan videonya, editing, menonton dan membaginya dengan cepat di jaringan 5G dan kualitas video terbaik dengan Portrait Video," tutur Chief Creative Officer OPPO Indonesia, Patrick Owen dalam keterangan tertulis, Minggu (5/9/2021).

Tertarik bukan dengan OPPO Reno6 Series 5G setelah melihat fitur-fitur dan teknologi yang dimilikinya? Tak perlu berpikir panjang lagi, miliki segera OPPO Reno6 Series 5G.

OPPO Reno6 Series 5G Foto: Dok. OPPO Indonesia

OPPO memiliki banyak penawaran menarik yang bisa membantu pengguna OPPO Reno6 Series 5G memiliki pengalaman yang lebih maksimal ketika menggunakan OPPO Reno6 Series 5G kesayangannya.

OPPO Reno6 5G dibanderol dengan harga Rp 7.999.000,00 dan OPPO Reno6 Pro 5G dengan harga Rp 10.999.000,00. Keduanya tersedia di OPPO Gallery, OPPO Store, gerai partner smartphone yang menjual OPPO, dan e-commerce terkemuka termasuk Akulaku, Blibli, JD.ID, Lazada, Shopee dan Tokopedia.

Untuk informasi lebih lanjut klik di sini.



Simak Video "Perpaduan Lengkap Desain dan Teknologi di OPPO Reno6 Series 5G"
[Gambas:Video 20detik]
(akn/ega)