Axioo MyBook 14H, Laptop Tipis Rp 4 Jutaan

Axioo MyBook 14H, Laptop Tipis Rp 4 Jutaan

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Minggu, 05 Sep 2021 15:00 WIB
Axioo MyBook 14H
Axioo MyBook 14H. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Laptop dengan tampilan seksi biasanya dijual dengan harga yang tak murah. Alasannya jelas, laptop seksi identik dengan kesan elegan. Apalagi bobot laptop seksi pastinya juga ringan sehingga nyaman di bawa ke mana-mana.

Tapi nyatanya tak semua laptop seksi punya banderol mahal. Axioo menjadi produsen lokal yang menantang arus tersebut lewat MyBook 14H. Selain bentuknya yang tipis, kelebihan laptop ini juga terletak pada harganya yang sangat menarik.

Untuk mengulasnya lebih jauh, detikINET berkesempatan menjajal laptop seksi ini untuk mengetahui apa saja kelebihan dan kekurangannya. Berikut review-nya.

Desain seksi
Seperti telah disebutkan berkali-kali, kelebihan MyBook 14H salah satunya berasal dari desain yang pantas dibilang seksi. Laptop ini punya dimensi yang cukup tipis, sehingga terasa ringkas untuk di bawa-bawa. Tapi di samping itu, hal pertama yang menarik jutsru bobotnya yang sangat ringan.

Axioo MyBook 14HAxioo MyBook 14H Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Untuk sebuah laptop 13 inch, terutama dengan harga Rp 4 jutaan, bobot laptop ini terbilang ringan. Yaitu sekitar 1,3 kg saja, yang terbantu dari material polikarbonat yang dipakai di bodinya.

Meski dengan material polikarbonat, Axioo secara cerdik membuat tampilan laptop ini bak berbahan metal. Pasalnya tekstur body laptop memiliki efek powder coating yang membuatnya telihat seperti bahan metal.

Axioo MyBook 14HAxioo MyBook 14H Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Sementara itu kesan seksi pada laptop ini paling terlihat pada bentuknya yang dibuat semakin menipis ke bagian ujung. Secara keseluruhan, desain MyBook 14H dibuat sleek seperti yang biasa ditemui pada laptop-laptop yang lebih mahal.

Axioo MyBook 14HAxioo MyBook 14H Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Namun di bagian layar, desainnya tak terlalu istimewa dengan bezel tebal yang membingkainya. Sedangkan webcam terletak di tengah-tengah bagian atas bezel, posisi yang umum. Selain itu keyboard yang digunakan juga tak berbeda dengan kebanyakan laptop di kelas yang sama. Hanya saja, tombol keyboard pada Axioo MyBook 14H ini terasa ringkih ketika ditekan.

Axioo MyBook 14HAxioo MyBook 14H Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati

Meski begitu secara ergonomi, mengetik dengan laptop ini mampu memberikan kesan nyaman dan leluasa layaknya laptop berukuran lebih besar. Jadi cocok digunakan untuk bekerja maupun sekolah. Apalagi didukung oleh touchpad yang punya respon sangat baik, sehingga makin nyaman digunakan.

Hal menarik lainnya adalah charger yang punya bentuk mungil, beratnya setara charger smartphone. Tidak makan tempat dan tidak membebani pengguna.

Konektivitas, layar, dan spesifikasi di halaman berikutnya