Oppo Reno5 F Turun Harga, Ini Banderol Terbaru September 2021

Oppo Reno5 F Turun Harga, Ini Banderol Terbaru September 2021

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 02 Sep 2021 17:07 WIB
OPPO Reno5 F
Oppo Reno5 F. Foto: Dok. OPPO
Jakarta -

Mengawali bulan baru, Oppo memberikan kejutan dengan menurunkan banderol salah satu ponselnya yang dirilis tahun ini. Berikut harga terbaru dari Oppo Reno5 F bulan September 2021.

Oppo Reno5 F dirilis pada Maret silam. Kala itu Oppo melepas ponsel mid-rangenya itu di harga Rp 4,299 juta.

Enam bulan berselang Oppo menurunkan harga Reno5 F menjadi Rp 4,099 juta. Harga tersebut berlaku di semua toko online dan offline Oppo di seluruh Indonesia.

Spesifikasi Oppo Reno5 F

Oppo menghadirkan desain di Reno5 F dengan menggunakan gaya Flowing Light Design yang membuat bodinya tampil tipis, simpel dan elegan. Bagian belakangnya memiliki tekstur matte tapi dibalut dengan material yang glossy.

Reno5 F mengusung layar AMOLED 6,43 inch dengan resolusi Full HD+ dan rasio 20:9. Ponsel ini mengadopsi punch hole di sisi kiri atas sebagai rumah bagi kamera depa berukuran 32 MP.

Sementara di bagian belakang tersemat empat kamera belakang. Komposisinya terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP dan depth sensor 2 MP.

OPPO Reno5 FOPPO Reno5 F Foto: OPPO

Dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek Helio P95 yang didukung dengan RAM 8GB. Untuk penyimpanan tersedia memori internal 128GB yang bisa ditambahkan dengan microSD hingga 256GB jika kurang.

Agar tidak cepat panas, Reno5 F dilengkapi dengan multi-cooling system dengan kapasitas pembuangan panas yang 21,9% lebih efisien. Ponsel ini juga memiliki sensor suhu yang disematkan di seluruh ponsel.

Kinerja Reno5 F didukung baterai berkapasitas 4.310 mAh yang dilengkapi pengisian cepat VOOC 30W yang bisa mengisi penuh ponsel dalam 56 menit. Baterai Reno5 F juga dilengkapi dengan fitur seperti Super Power Saving Mode dan Super Nighttime Standby.

Oppo melengkapi layar Reno5 F dengan sensor sidik jari generasi ketiga yang memiliki teknologi anti pemalsuan berbasis hardware. Teknologi ini diklaim bisa membedakan antara sidik jari asli dan palsu dengan mengukur reflektivitas kulit manusia dan beberapa aspek lainnya.

Sama seperti saudaranya, Reno5 F menjalankan ColorOS 11 berbasis Android 11. Ponsel ini dilengkapi fitur pendukung seperti Bluetooth 5.1, dual-SIM, USB Type-C, dan sensor sidik jari bawah layar.

Oppo Reno5 F hadir dengan dua pilihan warna yang unik yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple.



Simak Video "Alasan OPPO Bekali Multi Cooling-System pada Reno5 F"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)