Samsung Galaxy S21 FE Bakal Dijual Tanpa Charger, Tidak Punya Slot MicroSD

Samsung Galaxy S21 FE Bakal Dijual Tanpa Charger, Tidak Punya Slot MicroSD

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 01 Sep 2021 15:20 WIB
Galaxy S21 FE
Samsung Galaxy S21 FE Akan Dijual Tanpa Charger, Tidak Punya Slot MicroSD Foto: dok @evleaks
Jakarta -

Samsung Galaxy S21 FE diprediksi akan meluncur dalam waktu dekat setelah sempat mengalami penundaan. Bocoran ponsel ini juga terus bermunculan, termasuk tentang aksesoris yang disediakan dalam kotak penjualannya.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Rabu (1/9/2021) dari buku petunjuk Galaxy S21 FE yang bocor, ponsel ini terungkap akan dijual tanpa charger di dalam kotak penjualannya. Hal ini tidak mengejutkan mengingat beberapa ponsel flagship Samsung belakangan ini juga dijual tanpa charger.

Pengguna yang tidak memiliki charger USB Type-C terpaksa harus membelinya secara terpisah. Dari bocoran sebelumnya, Galaxy S21 FE akan mendukung pengisian cepat 25W untuk mengisi daya baterai berkapasitas 4.500 mAh.

Tidak hanya minim charger, Galaxy S21 FE juga akan hadir tanpa slot microSD. Rumor ini pernah beredar beberapa waktu yang lalu, dan sempat terbantahkan setelah sertifikasi TENAA mengungkap ponsel ini akan memiliki slot microSD.

Rumor ini jadi semakin membingungkan setelah buku petunjuk Galaxy S21 FE mengungkap ponsel ini akan kehilangan fitur slot microSD. Tapi Samsung kemungkinan menyiapkan varian Galaxy S21 FE tanpa dan dengan slot microSD untuk kawasan tertentu tergantung permintaan atau kebutuhannya.

Samsung Galaxy S21 FESamsung Galaxy S21 FE Foto: SamMobile

Fitur lainnya yang absen dari Galaxy S21 FE adalah headphone jack 3,5 mm. Hal ini juga tidak mengejutkan mengingat Galaxy S20 FE juga hadir tanpa headphone jack 3,5 mm jadi pengguna harus menggunakan headphone dengan USB Type-C, adaptor USB Type-C ke 3,5 mm, atau wireless headphone.

Buku petunjuk ini juga mengonfirmasi beberapa spesifikasi Galaxy S21 FE, seperti sensor sidik jari bawah layar ultrasonik, rating IP68 untuk anti air dan debu, layar dengan refresh rate tinggi, dan desain yang mirip seperti lini Galaxy S21 lainnya.

Penerus Galaxy S20 FE ini juga akan hadir dalam empat pilihan warna yaitu black, green, purple, dan white. Fitur pelengkap lainnya antara lain wireless charging, reverse wireless charging, Samsung Pay, Wireless DeX, dan Dolby Atmos.

Galaxy S21 FE diperkirakan akan mengusung chipset Snapdragon 888 atau Exynos 2100, tergantung pasarnya. Performanya akan didukung dengan RAM 6/8GB dan memori internal 128/256GB.

Rumor terbaru ada yang menyebutkan ponsel ini akan dikenalkan pada 8 September mendatang. Tapi kabar dari media asal Korea Selatan The Elec mengatakan Galaxy S21 FE akan diproduksi massal mulai bulan September ini, jadi kemungkinan tanggal peluncurannya masih beberapa bulan lagi.



Simak Video "Cuma 6 Jutaan, Samsung Galaxy A52s 5G Bikin Mupeng!"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)